Rabu 12 Juni 2019, 16:50 WIB

Gubernur Jateng tidak Kompromi soal Pelepasan Balon Liar

Andhika Prasetyo | Nusantara
Gubernur Jateng tidak Kompromi soal Pelepasan Balon Liar

ANTARA FOTO/Anis Efizudin
Pelajar melepas Balon Harapan yang digantungkan tulisan permohonan di bawahnya di halaman SMP Negeri 2 Temanggung

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak akan berkompromi soal pelepasan balon secara liar ke udara. Pasalnya, tindakan tersebut bisa mengganggu dan membahayakan penerbangan.

Ia mengaku dalam perjalanan dari Semarang menuju Pekalongan untuk menghadiri Java Balloon Festival, masih melihat beberapa balon yang dilepas ke udara tanpa kontrol.

"Saya tidak akan kompromi lagi soal ini. Mungkin orang mengira ini bercanda-bercanda saja, tradisi kok dilarang-larang. Tapi ini kan membahayakan. Jalani tradisi boleh, tapi dengan benar," tegas Ganjar di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (12/6).

Baca juga: Menhub Minta Warga Wonosobo Hentikan Lepas Balon Udara

Ia pun mengimbau kepada seluruh warga yang ingin melanjutkan tradisi pelepasan balon untuk melakukan kegiatan sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

Terlebih, saat ini pemerintah bersama AirNav Indonesia telah memberi wadah resmi bagi masyarakat untuk bisa menjalankan tradisi atau menyalurkan hobi tersebut secara aman.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More