Baru, Handsball dalam Bentuk Apapun tidak Diizinkan

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 18:15 WIB Sepak Bola
Baru, Handsball dalam Bentuk Apapun tidak Diizinkan

Oli SCARFF / AFP
hand-ball

PSSI secara resmi memperkenalkan aturan baru yang dirilis FIFA. Salah satunya, peraturan menggunakan tangan atau handsball yang kini tidak diizinkan dalam bentuk apapun dalam pertandingan sepak bola.

Perwakilan dari AFC Suresh Srinivasan mengatakan beberapa perubahan terbesar adalah pada aturan handsball yang berkaitan dengan kesempatan-kesempatan ketika dilakukan dengan sengaja atau tidak disengaja akan dihukum.

"Misalnya, gol yang dicetak langsung dari tangan lengan (bahkan jika tidak sengaja) dan pemain yang mencetak atau menciptakan peluang mencetak gol setelah mendapatkan kepemilikan atau kontrol bola dari tangan atau lengan mereka (bahkan jika tidak disengaja) tidak akan lagi diizinkan,” jelas Suresh melalui keterangan resmi, Rabu (12/6).

Baca juga: PSSI Optimistis Ezra Walian Bisa Tampil di SEA Games

Suresh menyampaikan hal tersebut pada acara penyegaran dan seleksi perangkat pertandingan terkait akan bergulirnya kompetisi sepak bola profesional Liga 2 musim 2019. Pesertanya, mereka yang telah memenuhi standar penilaian performa wasit. Kegiatan yang bertajuk referee pro league course selection 2019 akan berlangsung hingga 13 Juni 2019.

Suresh pun menjelaskan mengenai pergantian pemain saat meninggalkan lapangan pertandingan.

“Pemain yang digantikan harus meninggalkan lapangan bermain di garis batas terdekat, kartu kuning dan merah untuk pelanggaran oleh ofisial tim dan pemain bola tidak harus meninggalkan area penalti pada tendangan gawang dan tendangan bebas tim bertahan di area penalti,” tutupnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More