Rabu 12 Juni 2019, 16:45 WIB

Jojo Gusur Ginting di Peringkat BWF

Antara | Olahraga
Jojo Gusur Ginting di Peringkat BWF

ANTARA/Wahyu Putro A
Jonatan Christie

SUKSES tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjuarai Australia Terbuka pada akhir pekan lalu ikut menaikkan peringkat dunia pemain yang akrab disapa Jojo itu.    

Jojo kini menjadi tunggal putra Indonesia berperingkat tertinggi setelah menggeser Anthony Sinisuka Ginting yang dikalahkan Jojo di final Australia Terbuka 21-17, 13-21, dan 21-14, akhir pekan lalu    

Dalam daftar ranking terbaru BWF yang dirilis Selasa (11/6) malam, Jojo menempati peringkat ketujuh atau naik satu peringkat dibanding pekan lalu. Ini menjadi ranking terbaik Jonatan sepanjang kariernya di kancah bulu tangkis dunia.    

Baca juga: Kalahkan Ginting, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka

Sementara itu, Anthony yang menjadi runner up di Australia Terbuka harus rela bertukar tempat dengan Jojo, rival sekaligus sahabat kentalnya itu.    

Ginting tergelincir satu peringkat ke posisi kedelapan atau persis satu strip di bawah Jojo.    

Selain pertukaran posisi Jojo dan Ginting, secara umum tidak ada perubahan berarti dari peringkat BWF para pemain Indonesia usai Australia Terbuka, mengingat turnamen berhadiah 150 ribu dolar AS tersebut hanya level menengah. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More