Rabu 12 Juni 2019, 11:58 WIB

Bantu Prancis Tekuk Andorra, Mbappe Cetak Rekor

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Bantu Prancis Tekuk Andorra, Mbappe Cetak Rekor

AFP/FRANCK FIFE
Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Andorra.

 

KYLIAN Mbappe sukses menyumbang satu gol untuk Prancis saat menghadapi Andorra. Ini menjadi gol Mbappe yang ke-100 sepanjang kariernya.

Prancis sukses menuai kemenangan atas Andorra dengan skor 4-0 pada laga keempat Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Kylian Mbappe, Wissam Ben Yedder, Florian Thauvin, dan Kurt Zouma menjadi penyumbang gol untuk Les Bleus.

Bagi Mbappe, gol pada laga tersebut terasa istimewa. Sebab, gol tersebut merupakan gol ke-100 striker Paris Saint-Germain itu sepanjang kariernya.

Baca juga: Insigne dan Verratti Pimpin Italia Kalahkan Bosnia

Jika dirinci, sebanyak 87 gol dicetak Mbappe bersama klub, yakni di AS Monaco dan PSG. Sedangkan 13 gol lainnya dibuat sang striker di timnas Prancis.

Pencapaian ini terasa semakin istimewa karena Mbappe berhasil menorehkan 100 gol tersebut pada usia 20 tahun 173 hari. Angka yang membuat Mbappe melampaui rekor Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jika menilik catatan Bleacher Report, Ronaldo tercatat mencetak 100 gol pada usia 22 tahun 356 hari. Sedangkan Messi mencatatkan 100 gol pada usia 22 tahun 97 hari. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More