George Toisutta akan Dimakamkan di Makassar

Penulis: Candra Yuri Nuralam Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 11:44 WIB Humaniora
George Toisutta akan Dimakamkan di Makassar

ANTARA/Yudhi Mahatma
George Toisutta

JENAZAH Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) George Toisutta dibawa Makassar, Sulawesi Selatan. Dia akan dimakamkan di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Dadi, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar.

Rencananya, jenazah George akan diberangkatkan ke Makassar melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Jalan Rutan No 80, Gunung Sari, Makassar.

George meninggal dunia pada pukul 05.25 WIB, Rabu (12/6), di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena kanker usus.

"Iya benar, Mantan KSAD Mabes Angkatan Darat, Jenderal TNI Purnawirawan George Toisutta meninggal di RSPAD Gatot Subroto," kata Letkol Inf Didit Hari dari Mabes TNI AD saat dikonfirmasi, Rabu (12/6).

Baca juga: Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia

Selama masa jabatannya, George mendapatkan empat tanda jasa. Tanda jasa ini meliputi Bintang KEP Nararya Pratama, Bintang Yudha Darma Pratama, Bintang Yudha Dharma Nararya, dan Bintang Bhayangkara Utama.

Kepergian George menyita perhatian publik. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ikut menyampaikan ucapan bela sungkawanya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Duka yang sangat mendalam atas berpulangnya Jenderal TNI (Purn) George Toisutta (Kepala Staf TNI AD ke-26). Semoga almarhum husnul khotimah dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amin," tulis Anies dalam Twitter pribadinya. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More