Rabu 12 Juni 2019, 16:15 WIB

Rio Ferdinand Tunggu Lamaran MU

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Rio Ferdinand Tunggu Lamaran MU

AFP/Glyn KIRK
Rio Ferdinand

 

RIO Ferdinand menunggu lamaran dari Manchester United untuk mengisi posisi Direktur Teknik. Keputusan akan dibuat kedua belah pihak supaya sama-sama menguntungkan di kemudian hari.

Ferdinand menghabiskan 12 tahun di Old Trafford dan merupakan salah satu dari sejumlah kandidat untuk posisi itu. Manajemen menargetkan kursi direktur itu harus sudah diisi sebelum musim 2019/2020 mulai.

Executive Vice Chairman United Ed Woodward telah membahas posisi itu dengan Ferdinand. Namun, Ferdinand belum memahami betul keinginan klub termasuk belum mengabulkan seluruh syarat yang disodorkan.

"Itu semua tergantung pada bentuk pekerjaan," kata Ferdinand ketika ditanya apakah ia ingin kembali ke United seperti dilansir Skysports, Rabu (12/6).

Ia mengatakan pembahasan mengenai kursi itu masih terus terjadi dan mencari titik temu antara keinginan klub dan dirinya. Hal itu penting untuk menjaga kepercayaan kedua belah pihak dan melahirkan pencapaian yamg diinginkan.

"Saya tidak berpikir itu semua berada di Manchester United dalam hal itu sebab saya pikir ada banyak hal untuk dibicarakan," ungkapnya.

Baca juga: Liverpool tidak akan Membeli Striker Baru

Sebagai mantan pemain yang menikmati masa kejayaan sangat wajar Ferdinand dibutuhkan untuk kembali ke Old Trafford yang tengah gusar karena kehilangan filosofi bermain sepak bola.

Ferdinand mengatakan bahwa United sedang tersesat setelah kepergian Sir Alex Ferguson sebagai manajer dan perlu filosofi baru. Tapi hal itu tidak bisa diwujudkan dengan mudah melainkan dibangun dari akademi seperti yang telah dipraktikan Manchester City dan Liverpool.

"Manchester United masih mencari ideologi mereka setelah Sir Alex Ferguson. Mereka mencoba mengambilnya di bawah manajer yang berbeda dan tidak berhasil, sehingga mereka masih mencari. Liverpool sudah mendapatkannya, Juergen Klopp telah menciptakan itu. Manchester City telah mendapatkannya - Pep (Guardiola) telah menciptakan itu. Tetapi mereka diizinkan untuk membuatnya. Mereka punya waktu," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More