Rabu 12 Juni 2019, 11:27 WIB

PT MRT Rombak Susunan Komisaris

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
PT MRT Rombak Susunan Komisaris

ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Mantan Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI Muhammad Syaugi

 

PT MRT Jakarta melakukan perombakan Komisaris. Dua nama baru yaitu Mantan Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Muhammad Syaugi dan Mantan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja didapuk duduk di struktural dewan komisaris.

Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengatakan perombakan dilakukan berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT MRT Jakarta untuk Mengangkat Komisaris Utama dan Penggantian Komisaris.

"Sehubungan untuk penyegaran, pada pengurus Perseroan PT MRT Jakarta, Keputusan Para Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham PT MRT Jakarta, mengangkat Komisaris Utama dan Penggantian Komisaris," kata Kamaluddin, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6).

Ia juga mengatakan dipilihnya mantan kepala Basarnas Muhammad Syaugi sebagai komisaris utama PT MRT Jakarta karena Syaugi memiliki pengalaman yang pas untuk duduk di bangku komisaris utama.

Baca juga: Peminat Kereta Ringan Jakarta Membeludak

"Muhammad Syaugi memiliki pengalaman sebagai Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan RI periode 2014-2017 dan menjabat Kepala Badan SAR Nasional periode tahun 2017 – 2019," jelasnya.

Sementara, Adnan Pandu Praja yang sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil pimpinan KPK periode 2011-2015 dan juga pernah bergabung dalam tim sukses Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Pilkada DKI 2016 diangkat menjadi salah satu komisaris.

Adapun PT MRT Jakarta per 31 Mei 2019 secara resmi memutuskan memberhentikan dengan hormat Rukijo selaku Plt Komisaris Utama Perseroan yang telah menjabat sejak 10 Mei 2018.

Namun, Rukijo akan tetap menjalankan jabatannya sebagai salah satu Komisaris.

Selain Rukijo, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta Yusmada Faizal yang juga duduk di kursi komisaris sejak masih menjadi Kepala Dinas Bina Marga juga dicopot.

"Memberhentikan dengan hormat Sdr Yusmada Faizal selaku Komisaris Perseroan yang telah menjabat sejak 24 Agustus 2016 dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjabat sebagai Komisaris Perseroan," ujar Kamaluddin.

Berikut susunan lengkap pengurus perseroan PT MRT Jakarta.

Komisaris Utama: Muhammad Syaugi

Komisaris: Rukijo

Komisaris: Adnan Pandu Praja

Komisaris: Muhtasor

Komisaris: Zulkifli. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More