Warriors Bertekad Menang untuk Durant

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 15:15 WIB Olahraga
Warriors Bertekad Menang untuk Durant

AFP/Claus Andersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Kevin Durant (kedua dari kiri) meninggalkan lapangan dibantu staf pelatih Warriors di Gim 5 final NBA.

TERINSPIRASI oleh Kevin Durant dan menghadapi laga hidup-mati melawan Toronto Raptors, Golden State Warriors bertekad meraih kemenangan untuk memaksakan Gim 7 di final NBA.

Juara bertahan NBA itu yang memburu gelar ketiga secara beruntun dan keempat dalam tempo lima tajun akan menjamu Raptors di laga Gim 6, Jumat (14/6) WIB. Mereka harus menang untuk membuat kedudukan menjadi 3-3 dan memaksakan digelarnya Gim 7 di markas Raptors pada Senin (17/6).

"Kami harus bekerja keras selama 48 menit untuk tetap bermain di laga final NBA," ujar guard Warriors Stephen Curry.

"Saya tidak tahu apakah akan ada pidato di ruang ganti, Saya rasa semua pemain mengerti momen ini dan tahu apa yang harus dilakukan," imbuhnya.

Durant, MVP Final NBA 2017 dan 2018, yang absen selama sebulan karena cedera betis kanan tampil di Gim 5 namun hanya bermain sebentar karena mengalami cedera Achilles tendon. Dia harus dibantu meninggalkan lapangan dan kemudian meninggalkan stadion menggunakan tongkat.

Baca juga: Aksi Splash Brothers Memukau

Tampilnya Durant di Gim 5 memberikan suntikan semangat bagi rekannya sehingga mereka sukses meraih kemenangan dan memaksakan digelarnya Gim 6.

"Kami akan tampil di Oracle Arena dengan kesempatan unik meraih kemenangan untuknya dan memberikan penghormatan untuk pengorbanan besar yang dilakukannya di Gim 5," tegas Curry.

"Kami akan memberikan segalanya. Kami akan berjuang hingga akhir," tambahnya.

Hanya satu dari 34 kesempatan tim yang tertinggal 3-1 di final NBA berhasil membalikan kedudukan dan menjadi juara. Hal itu terjadi pada 2016 saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Warriors. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More