Lukaku Gemilang Bersama Belgia

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 13:45 WIB Sepak Bola
Lukaku Gemilang Bersama Belgia

AFP/JOHN THYS
Romelu Lukaku

PENYERANG Manchester United Romelu Lukaku mempersembahkan sepasang gol bagi negaranya, Belgia, pada kualifikasi Piala Eropa 2020 saat melawan Skotlandia yang berakhir dengan skor 3-0.

Prestasi Lukaku berbanding terbalik dengan kiprahnya di klub yang ia bela saat ini, Manchester United.

Kemenangan itu sekaligus menasbihkan Belgia sebagai pemimpin group I sementara dengan poin sempurna dari empat laga.

"Ini adalah kemenangan yang bagus dan itu bagus bagi saya untuk bisa mencetak gol," kata Lukaku dilansir dari AFP. Rabu (12/6).

Menurut dia, hasil terbaik yang mereka dapatkan tidak lain akibat perbaikan tim dari setiap laga yang telah dilakoni. Kerja sama dan kinerja pasukan Belgia menunjukkan tren positif sehingga mempermudah untuk meraih target 3 poin.

"Tim semakin baik setiap saat," tegasnya.

Baca juga: Insigne dan Verratti Pimpin Italia Kalahkan Bosnia

Lukaku mampu menuntaskan umpan silang dari Eden Hazard menjelang akhir babak pertama dan mengantongi gol kedua di awal babak kedua tepatnya menit 57 berkat umpan Kevin De Bruyne. Sisanya dicetak oleh De Bruyne pada menit 90 dengan memanfaatkan umpan dari Dries Martens.

Dari hasil itu, Belgia mengumpulkan 12 angka dan memimpin group kemudian disusul Rusia di urutan kedua dengan 9 angka.

Sedangkan Kazakhstan dan Skotlandia masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat dengan angka sama yakni 6 poin. Cyprus berada di peringkat kedua dari bawah dengan 3 poin dan juru kunci San Marino belum meraih satu pun angka. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More