Rabu 12 Juni 2019, 13:30 WIB

Reus tidak Bangga Jerman Menang 8-0 Atas Estonia

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Reus tidak Bangga Jerman Menang 8-0 Atas Estonia

AFP/Ina Fassbender
Marco Reus

 

GELANDANG timnas Jerman Marco Reus tidak terlalu senang dengan kemenangan 8-0 atas Estonia pada kualifikasi Piala Eropa 2020 di Mainz, Rabu (12/6) dini hari WIB. Pasalnya, hal itu tidak bisa menjadi tolak ukur bagi pasukan Jerman dalam mengejar target juara.

"Lawan seperti ini bukan tolok ukur bagi kami. Bagi kami untuk mengikuti ritme dan mengenal satu sama lain dengan lebih baik di lapangan, tetapi kami harus tetap realistis," ujarnya dilansir dari AFP. Rabu (12/6).

Estonia tidak bisa berbicara banyak melawan tim muda Jerman yang tampaknya sudah melupakan mimpi buruk di Piala Dunia 2018. Jerman sudah menjebol gawang Estonia saat laga baru berlangsung 10 menit lewat aksi Reus memanfaatkan assist dari Ilkay Gundogan.

Sepanjang babak pertama aksi Gundogan dan Joshua Kimmich sukses mengobrak-abrik pertahanan Estonia lewat umpan-umpan terobosan mereka. Gundogan kembali menjadi arsitek gol Jerman ketika umpannya sukses dimanfaatkan Gnabry pada menit 17.

Baca juga: Gnabry dan Reus Cetak Dua Gol, Jerman Lumat Estonia

Tiga menit kemudian, Jerman unggul 3-0 ketika Leon Goretzka mencetak gol memanfaatkan umpan silang Kimmich.

Gol keempat Jerman hadir dari titik penalti setelah Joonas Tamm menjatuhkan Goretzka di kotak terlarang pada menit 26. Gundogan yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Pada menit 37, Reus mencetak gol keduanya. Bintang Borussia Dortmund itu mencetak gol dari tendangan bebas. Babak pertama berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan Jerman.

Gnabry kemudian mencetak gol keduanya pada menit 62 sebelum pemain pengganti Timo Werner mencetak gol ketujuh tim Panser pada menit 79. Gol pamungkas Jerman dicetak oleh Leroy Sane pada menit 88.

Dari laga itu, Jerman mengemas sembilan angka dari tiga laga dan menguntit pimpinan group C yakni Irlandia yang mengantongi 12 poin dari empat laga sedangkan Estonia masih terkunci di dasar klasemen karena nihil poin.

Laga lain, Irlandia mampu mengalahkan tuan rumah Belarus dengan skor tipis 0-1. Namun itu cukup menjaga mereka sebagai pemimpin group C. Adapun Belarus harus puas di urutan kedua terbawah karena nasibnya sama seperti Estonia, tidak mempunya poin dari empat laga yang telah dilakoni.

Pada 6 September, Estonia akan menjamu Belarus dan sehari setelahnya giliran Jerman akan menghadapi tim tamu, Belanda. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More