Dzeko Kecewa Bosnia Gagal Kalahkan Italia

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 12 Jun 2019, 13:00 WIB Sepak Bola
Dzeko Kecewa Bosnia Gagal Kalahkan Italia

AFP/MARCO BERTORELLO
Edin Dzeko tertunduk usai laga Piala Eropa antara Bosnia dan Italia.

PENYERANG Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko mengaku timnya bisa mengimbangi Italia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Turin, Rabu (12/6) dini hari WIB. Namun, hasil akhirnya, Bosnia harus mengakui kekalahan 1-2 dari Azzurri

Dengan hasil itu, pasukan naga harus puas tertahan di urutan kedua dasar group J dengan empat angka sedangkan Armada Biru berada di puncak dengan 12 poin.

"Kami layak mendapat hasil imbang tetapi Italia memiliki energi lebih dari kami di babak kedua. Penyesalan terbesar saya adalah kami tidak berhasil mencetak gol kedua ketika kami memiliki kesempatan melakukannya," kata penyerang AS Roma itu dilansir dari AFP, Rabu (12/6).

Menurut dia, Bosnia akan berusaha keras di laga sisa supaya bisa menikmati pertandingan di Piala Eropa tahun depan di Italia. Namun, laga berat harus dihadapi Bosnia dengan menghadapi runner-up grup,  Finlandia.

"Kami masih berharap lolos, tetapi kami memainkan pertandingan buruk melawan Finlandia dan poin-poin itu bisa jadi mahal untuk kami," ujarnya

Baca juga: Insigne dan Verratti Pimpin Italia Kalahkan Bosnia

Duo pemain Italia Lorenzo Insigne dan Marco Verratti mencetak gol di babak kedua untuk memastikan Italia menang 2-1 atas Bosnia-Herzegovina.

Sebelumnya penyerang AS Roma Edin Dzeko membawa Bosnia unggul pada menit 32. Gol Dzeko itu merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Italia selama kualifikasi Piala Eropa 2020.

Di tiga laga sebelumnya, Italia sukses meraih kemenangan tanpa kebobolan dan mencetak total 11 gol. Insigne berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 49, lewat tendangan voli.

Kapten Napoli itu kemudian memberikan assist kepada Verratti yang mencetak gol untuk memastikan kemenangan Italia, empat menit sebelum laga usai.

Kemenangan itu menempatkan tim besutan Roberto Mancini itu memuncaki klasemen Grup J dengan raihan poin sempurna 12 poin dari empat laga dengan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More