Rabu 12 Juni 2019, 12:45 WIB

Mancini Senang Pasukannya Gemilang

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Mancini Senang Pasukannya Gemilang

AFP/MARCO BERTORELLO
Roberto Mancini

 

PELATIH timnas Italia Roberto Mancini sangat senang karena pasukannya bangkit setelah tertinggal satu gol dan mengakhiri laga dengan skor 2-1 atas Bosnia-Herzegovina di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Turin, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Azzurri memimpin klasemen group J dengan 12 poin atau tiga angka di atas runner up group, Finlandia. Sedangkan Bosnia tertahan di urutan kedua dasar klasemen dengan empat angka.

"Saya sudah menduga laga akan berjalan sulit. Tetapi, pasukan kami menunjukkan kekuatan dan memiliki keyakinan untuk membalikkannya," kata Mancini dilansir dari AFP, Rabu (12/6).

Dengan comeback yang apik itu, Italia mampu memimpin klasemen group J dengan 12 angka dari 4 kali bertanding. Raihan itu menjadi modal yang sangat baik untuk menyelesaikan kualifikasi ini supaya bisa membawa Italia lolos ke Piala Eropa di Roma mulai 12 Juni 2020.

"Yang penting adalah kami yang pertama di grup. Saya tidak melihat tim lain. Kami menginginkan untuk dapat menempatkan diri kami di posisi terbaik untuk memiliki peluang nyata bisa melenggang ke di Piala Eropa 2020," paparnya.

Baca juga: Insigne dan Verratti Pimpin Italia Kalahkan Bosnia

Mancini juga menjelaskan kualitas permainan anak-anak asuhnya yang terus membaik. Dari sudur padangnya sebagai pelatih, pasukannya sukses menghadapi tekanan dari lawan dan menunjukkan mental baja selama 90 menit laga.

"Hasilnya tetap sangat positif. Hari ini, kami telah mengambil langkah maju dari sudut pandang karakter meski menderita. Kami agak terlalu tegang di babak pertama, mungkin sedikit lelah, tapi kami membaik setelah istirahat," jelasnya.

"Tidak mudah untuk mengubah permainan seperti ini dan kami memberikan segalanya, terutama karakter," tambah Mancini.

Duo pemain Italia Lorenzo Insigne dan Marco Verratti mencetak gol di babak kedua untuk memastikan Italia menang 2-1 atas Bosnia-Herzegovina.

Sebelumnya penyerang AS Roma Edin Dzeko membawa Bosnia unggul pada menit 32. Gol Dzeko itu merupakan gol pertama yang bersarang di gawang Italia selama kualifikasi Piala Eropa 2020.

Di tiga laga sebelumnya, Italia sukses meraih kemenangan tanpa kebobolan dan mencetak total 11 gol. Insigne berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit 49, lewat tendangan voli.

Kapten Napoli itu kemudian memberikan assist kepada Verratti yang mencetak gol untuk memastikan kemenangan Italia, empat menit sebelum laga usai.

Kemenangan itu menempatkan tim besutan Roberto Mancini itu memuncaki klasemen Grup J dengan raihan poin sempurna 12 poin dari empat laga dengan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More