Rabu 12 Juni 2019, 07:40 WIB

RI-Austria Gelar Konser Ethnorchestra

mediaindonesia | Humaniora
 RI-Austria Gelar Konser Ethnorchestra

antara
Gedung Mozart Saal di Wiener Konzerthaus, Kota Wina, akan jadi tempat konser Ethnorchestra: A Melody of Friendship pada 12 Juni mendatang.

 

KEDUTAAN Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wina, Austria, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dijadwalkan menggelar konser musik bertajuk Ethnorchestra: A Melody of Friendship, hari ini.

Siaran tertulis yang diterima dari KBRI Wina, kemarin, konser digelar di salah satu gedung konser terbaik di Wina, yaitu Mozart Saal di Wiener Konzerthaus, yang berkapasitas sekitar 700 penonton.

Sesuai nama dan judul konser, Ethnochestra merupakan perpaduan antara orkestra simfoni Austria dan instrumen serta unsur-unsur musik tradisional Indonesia sehingga konser tersebut akan menjadi tontonan unik dan menarik.

Berbagai lagu dari folklore hingga karya-karya kontemporer dari kedua negara akan dikemas menjadi suatu kesatuan, sekaligus mencerminkan betapa musik memiliki pesan universal serta kekuatan untuk menyatukan.

Dalam konser tersebut, komponis dan musisi terkemuka Indonesia Erwin Gutawa berkolaborasi dengan musisi dan konduktor ternama Austria, Johannes Vogel, yang juga pemimpin Synchron Stage Orchestra Vienna (SSOV).

Konser juga dimeriahkan sejumlah artis dan musisi Indonesia, antara lain Gita Gutawa, Sandhy Sondoro, Gabriel Harvianto, dan dalang cilik Woro Mustiko. (*/H-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More