Selasa 11 Juni 2019, 23:20 WIB

Olimpiade 2020 Pakai Bahan Daur Ulang

(Ant/R-3) | Olahraga
Olimpiade 2020 Pakai Bahan Daur Ulang

AFP
Logo Komite Olimpiade Internasional (IOC)

PANGGUNG tempat berdirinya para peraih medali dalam multiajang Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuat dari bahan daur ulang plastik bekas yang dikumpulkan dari rumah-rumah atau lautan.
    
Panitia Olimpiade Tokyo 2020 mengatakan pengumpulan plastik bekas itu akan dimulai 13 Juni 2019 dari lebih 2.000 gerai supermarket lokal yang ditetapkan.  Warga bisa datang ke gerai tersebut untuk menyerahkan barang-barang plastik yang sudah tidak diperlukan.
   
Untuk membangun podium di sejumlah arena tempat berlangsungnya Olimpiade 2020 mendatang dibutuhkan sekitar 45 ton bahan plastik bekas. Pembuatan panggung penghormatan dari bahan plastik daur ulang merupakan yang pertama kalinya dilakukan dalam Olimpiade.  
 
Panitia ingin memberi pesan bahwa Olimpiade 2020 menjadi bagian kampanye ramah lingkungan dan mekanisme menuju perubahan berkelanjutan di Jepang yang tak menandatangani piagam tentang sampah plastik lautan negara-negara G-7 pada tahun lalu.  Sementara itu, medali  Olimpiade 2020 berasal dari metal daur ulang bekas material telepon seluler dan peralatan elektronik lainnya. (Ant/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More