Aksi Splash Brothers Memukau

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Selasa, 11 Jun 2019, 23:00 WIB Olahraga
Aksi Splash Brothers Memukau

AFP
Stephen Curry No. 30 dari Golden State Warriors mencoba melakukan tembakan melawan Serge Ibaka # 9 dan Kawhi Leonard # 2 dari Toronto Raptor

AKSI memukau dua bintang Golden State Warriors Stephen Curry dan Klay Thompson yang dijuluki the Splash Brothers telah membuyarkan sekaligus menunda Toronto Raptors untuk merayakan kemenangan bersejarah sebagai kampiun Liga NBA periode 2018-2019.

Pada laga kelima babak final NBA yang digelar di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Senin (10/6) waktu setempat atau kemarin waktu Indonesia, juara bertahan dua kali berturut-turut Warriors membuat tim tuan rumah Raptors kewalahan sejak kuarter pertama.

Dengan masuknya Kevin Durant, skuat asuhan pelatih Steve Kerr langsung menggeb-rak dan membuat gempuran bergelombang ke pertahanan Raptors.

Di kuarter pertama, Warriors yang telah mengoleksi enam titel juara NBA membukukan 34 poin. Sementara itu, tim tuan rumah dengan dimotori  dua bintangnya, Kawhi Leonard dan Kyle Lowry, hanya menja-ringkan 28 poin.

Dalam laga yang sangat emosional, tim yang dijuluki ‘We the North’ itu tampak tertekan dan tak bisa bermain lepas. Pada kuarter awal, Leonard, Lowry, dan Marc Gasol gagal melakukan tembakan three points beberapa kali. Akhirnya mereka bermain hati-hati dan lebih mencoba menusuk ke area pertahanan  Warriors.

Sebaliknya, skuat Warriors tetap berusaha main lepas. Curry, Thompson, dan DeMarcus Causins tetap berani melakukan tembakan jarak jauh. Skuat Warriors sukses menorehkan tembakan total three points hingga 47,6%, sedangkan pasukan Raptors hanya 25%.

Kehadiran Durant pun turut memberi suntikan mental bagi  skuat Warriors. Kendati harus  keluar dari lapangan karena kembali cedera betis dan pergelangan kaki, Durant mampu menyumbang 2 rebound dan 11 poin.

Raptors sempat unggul   
Pasukan Warriors mampu menggungguli tuan rumah hingga kuarter keempat. Tetapi saat laga tersisa 4 menit lagi, tim asuhan pelatih Nick Nurse itu mampu membalikkan keadaan dan unggul dengan skor 103-100.  
   
 Suasana di Scotiabank Arena kian riuh dengan luapan ke-gembiraan para suporter Raptors. Namun, di tengah kegembiraan pendukung tim rumah, Curry membuat tembakan three points dan kedudukan menjadi imbang 103-103.

Tak hanya itu, Thompson pun melakukan tembakan three points dan Warriors unggul menjadi 106-103. Saat tersisa 30 detik jelang laga usai, pemain Raptors, Kay Lowry, menambah dua poin dan kedudukan menjadi 106-105, Sayangnya tembakan three point yang dilakukan Lowry meleset pada sisa 11 detik lagi, the Splash Brothers akhirnya menjadi pahlawan kemenangan. Mereka kembali membuka harapan Warriors untuk mempertahankan gelar juara NBA beruntun ketiga kalinya.   

Dengan kedudukan 3-2, Raptors masih harus melanjutkan laga keenam  di Oracle Arena,     Oakland, California, Amerika Serikat (AS), Kamis (13/6) atau Jumat (14/6) waktu Indonesia.  

“Tujuan kami adalah membawa mereka kembali terbang  ke Oakland. Kami memiliki pendukung lebih banyak di Oracle ,” ucap Thompson.  

Di sisi lain, kubu Raptors harus memendam kekecewaan. “Kami sudah punya kesempatan menjadi juara malam ini (kemarin) tapi kami gagal. Kami tidak bermain dengan cukup baik,’ ucap guard Raptors Fred VanVleet yang tampak kecewa. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More