Rabu 12 Juni 2019, 00:50 WIB

Steven Spielberg Garap Serial Horor

(Riz/A-4) | Hiburan
Steven Spielberg Garap Serial Horor

Mark RALSTON / AFP
Sutradara kawakan dunia Steven Spielberg

 

SUTRADARA kawakan dunia Steven Spielberg dikabarkan tengah menulis serial horor terbarunya berjudul After Dark. Uniknya, serial ini  ditayangkan di platform digital dan hanya pada malam hari. Karya terbaru Spielberg ini seolah membantah rumor yang selama ini menyebutkan jika sang sutradara tidak sepenuhnya menerima digitalisasi industri hiburan.

Serial terbaru karya Spielberg ini terdiri atas 10 sampai 12 episode dan hanya bisa ditonton melalui platform Quick Bites (Quibi) yang merupakan sebuah platform hiburan digital, khusus video pendek yang dibuat mantan jajaran eksekutif Disney, Jeffrey Katzenberg, dan mantan CEO HP Meg Whitman. Katzenberg sendiri, seperti dikutip dari The Varge, Selasa (11/6), menjelaskan, bahwa Spielberg telah merampungkan 5-6 episode dari serial tersebut.

Karena Spielberg ingin serialnya tersebut hanya dapat ditonton di malam hari, ada cara unik yang dilakukan tim dari Quibi untuk mempromosikan setiap episode baru yang akan tayang. Caranya, Quibi memanfaatkan jam internal pada ponsel pintar para pelanggannya yang akan mengetahui kapan matahari akan terbit dan terbenam. Jam akan muncul di aplikasi dan akan menghitung mundur sampai matahari akan terbenam.

Episode yang ditayangkan hanya bisa dinikmati dengan ditonton saja, serial tersebut akan hilang dari aplikasi pada siang hari dan muncul lagi pada malam berikutnya. "Steven Spielberg datang dan berkata, saya punya cerita yang sangat menakutkan yang ingin saya tuangkan," kata Katzenberg.

After Dark ialah salah satu serial dari banyak serial yang diumukan Quibi sebagai bagian dari selebrasi peluncuran platform tersebut. Katzenberg memaparkan akan ada 8 produksi serial pendek superpremium dalam platformnya tersebut. (Riz/A-4)

Baca Juga

Istimewa

Novel Remaja Karya Lexie Xu Dijadikan Drama Serial ‘Omen’

👤Deri Dahuri 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 19:28 WIB
Serail drama ‘Omen’ disutradarai oleh Arie Azis berdasarkan naskah arahan dan skenario oleh Hilman Hariwijaya, diadaptasi dari...
AFP/Frazer Harrison/Getty Images

Daniel Craig tidak Berencana Wariskan Harta untuk Anak-Anaknya

👤Cecylia Rura 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 13:00 WIB
Aktor Daniel Craig memiliki seorang putri bernama Ella, 28, anak dari pernikahan pertama dengan aktris Fiona Loudon. Craig kemudian...
MI/Permana

Ini Cara Muhammad Khan Optimalkan WFH

👤Antara 🕔Sabtu 28 Maret 2020, 10:45 WIB
Dia punya waktu untuk menonton film-film yang tidak sempat disaksikan karena aktivitas yang padat. Khan juga bisa leluasa membaca buku...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya