Selasa 11 Juni 2019, 17:45 WIB

Transaksi Bank Mandiri Capai Rp30,3 Triliun Selama Libur Lebaran

Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
Transaksi Bank Mandiri Capai Rp30,3 Triliun Selama Libur Lebaran

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Seorang Teller menghitung uang Rupiah dan Dolar Amerika Serikat di Bank Mandiri, Jakarta

 

PT Bank Mandiri Tbk mencatat transaksi finansial sekitar Rp30,3 triliun di jaringan kantor cabang yang beroperasi selama periode libur Lebaran pada (1/6) Hingga (9/6) lalu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengungkapkan, selama periode tersebut perusahaan mengoperasikan sebanyak 350 cabang secara bergantian, kecuali pada Rabu (5/6) yang merupakan hari pertama Idul Fitri.

Baca juga: Perputaran Uang Mudik 2019 Diperkirakan Capai Rp10,3 Triliun

“Dengan nilai tersebut, artinya cabang kami mentransaksikan hampir Rp4 triliun per hari dalam periode liburan Idul Fitri kemarin. Hal itu mengindikasikan tingginya kebutuhan transaksional nasabah, terutama pada saat libur panjang hari raya keagamaan,” kata Rohan dalam pernyataan resminya, Selasa (11/6).

Dia menjelaskan, dari jumlah tersebut layanan yang banyak ditransaksikan nasabah adalah setor tunai, pembayaran Delivery Order SPBU Pertamina, pemindahbukuan, dan tarik tunai. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More