Selasa 11 Juni 2019, 05:55 WIB

Raptors telah Siapkan Pesta

Despian Nurhidayat | Olahraga
 Raptors telah Siapkan Pesta

AFP
Fred VanVleet # 23 dari Toronto Raptors bertarung memperebutkan bola dengan Klay Thompson # 11 dari Golden State Warriors

SATU langkah lagi tim Toronto Raptors akan menorehkan sejarah meraih gelar juara Liga NBA yang perdana. Dari lima laga babak final Liga NBA menghadapi juara bertahan dua kali Golden State Warriors, tim asal Kanada itu telah me­ngan­tongi tiga kemenangan.

 Dengan keunggulan 3-1 dan format seri the best of seven, tim asuhan pelatih Nick Nurse tersebut hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menorehkan sejarah dengan membawa pulang trofi juara Liga NBA ke Kota Toronto, Kanada.

Pada laga kelima yang berlangsung Senin (10/6) waktu setempat atau hari ini waktu Indonesia, Toronto Raptors yang dimotori Kawhi Leonard­ mendapat keuntungan bermain di markas sendiri, Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada.

Dengan lapangan yang telah dikuasai plus dukungan moral dan suntikan semangat dari para suporter, Raptors memiliki keunggulan non-teknis dari Warriors. Skuat Raptors dan para suporter mereka memiliki percaya diri siap mencetak sejarah hari ini.

Dengan optimisme yang tengah memuncak, tim yang memiliki ‘We the North’ pun menyatakan siap mengganti motonya dengan ‘We the Champs’ bila impian yang sudah 24 tahun didambakan tersebut terealisasi pada hari ini dengan menjadi juara NBA untuk pertama kalinya.

Kendati laga masih dilakukan dua hari lagi, para suporter Raptors telah berduyun-duyun dan berkumpul di Jurassic Park, lokasi outdoor sekitar Scotiabank Arena.

Para skuat Raptors tampaknya dalam kondisi on fire. “Kami siap meraih ini sepanjang waktu,” ucap bintang Raptors Kawhi Leonard. “(Kami) menyukai dukungan dan (dukungan) telah membawa ener­gi bagi tim,” tambah Leonard yang tak sabar menggapai gelar Liga NBA periode 2018-2019.

Kendati masih membutuhkan satu kemenangan lagi, suasana seputar Scotiabank Arena telah semarak seakan pesta menyambut sang juara pasti datang. Monitor raksasa telah dipasang di Atlantic Coast in Halifax, Nova Scotia, Toronto, Kanada.

Bahkan jalan-jalan seputar  Scotiabank Arena telah ditutup. Aparat keamanan telah bersiaga untuk siap menjaga keamanan seputar arena. Spanduk besar dan tulisan yang siap menyambut Raptors menjadi juara NBA tahun bertebaran di mana-mana.  

Padang golf yang baru dijadikan lokasi pertandingan golf internasional PGA Canadian Open 2019 juga memasang tulisan ‘Let’s Go Raptors’ sebagai bentuk dukungan terhadap skuat Raptors yang tengah berjuang melawan Warriors, pemegang enam gelar juara NBA.  

Warriors tetap optimistis
Kendati telah tertinggal 1-3 dari Raptors, skuat Warriors masih tetap optimistis memetik kemenangan dan peluang mempertahankan gelar juara tetap terbuka. Bintang Warriors, Stephen Curry, mengaku dirinya masih optimistis dan timnya bisa mengalahkan tuan rumah pada laga hari ini.

“Ini belum berakhir. Kami masih memiliki kesempatan untuk menang. Cara satu-satunya ialah kembali menang dan memberikan semua kekuatan di laga kelima,” ujar Curry.

Optimisme kubu Warriors bangkit dengan kemungkinan besar diturunkan forward Kevin Durant yang sebelumnya didera cedera betis pada laga kelima di Scotiabank Arena. (AFP/Des/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More