Selasa 11 Juni 2019, 05:30 WIB

Prestasi Nadal akan Dikenang 200 Tahun

(AFP/R-3) | Olahraga
Prestasi Nadal akan Dikenang 200 Tahun

Thomas SAMSON / AFP
Petenis Spanyol Rafael Nadal

PRESTASI yang ditorehkan petenis Spanyol Rafael Nadal dengan merebut gelar ke-12 turnamen grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka sangat fenomenal.

Bahkan mantan petenis nomor satu Inggris Greg Rusedski menilai prestasi yang ditorehkan petenis dengan julukan the King of Clay akan tetap dibicarakan hingga 200 tahun mendatang.

Nadal yang kini berusia 33 tahun telah menjadi satu-satunya petenis yang merebut satu lusin gelar juara di satu turnamen grand slam.

Pada babak final Prancis Terbuka 2019 yang berlangsung Minggu (9/6) di Paris, Prancis, Nadal mengalahkan Dominic Thiem dari Austria dengan skor 6-3, 5-7, 6-1, dan 6-1. ”Ini sebuah impian untuk juara lagi, sebuah momen yang luar biasa. Ini sangat spesial bagi saya,” ucap Nadal yang menambah koleksi gelar grand slam yang ke-19.

Kendati merebut gelar Prancis Terbuka 2019, petenis yang disapa Rafa itu belum mampu menggeser posisi petenis Novak Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia. Dalam rangking ATP, Djokovic dari Serbia dengan total 12.715 poin masih tetap menempati posisi puncak. Sementara itu, Nadal dengan 7.945 poin menempati rangking kedua. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More