Sebastian Vettel Nilai Gelar Juaranya Dicuri

Penulis: (AFP/R-3) Pada: Selasa, 11 Jun 2019, 05:05 WIB Olahraga
Sebastian Vettel Nilai Gelar Juaranya Dicuri

AFP/Charles Coates
Sebastian Vettel

DEWI fortuna tetap berpihak kepada pemegang lima gelar  juara Formula Satu (F1) Lewis Hamilton. Pada seri ketujuh ajang balap mobil jet di Circuit Gilles Villeneuve, Montreal, Quebec, Kanada, Minggu (9/6) waktu setempat atau kemarin, kendati finis kedua, pembalap tim Mercedes dari Inggris tersebut tetap ditetapkan sebagai juara.

Pesaing utamanya, pembalap Scuderia Ferrari Sebastian Vettel dari Jerman, menyentuh garis finis pertama. Namun, pada lap ke-48, Vettel yang berada di posisi terdepan sempat memotong lintasan dengan melewati batas dan melintasi rerumputan.

Akibat pelanggaran tersebut, Vettel dikenai penalti dengan hukuman 5 detik. Penalti yang dikenai kepada Vettel memberi keberuntungan bagi Hamilton. Dengan mencatat waktu 1 jam 29 menit 7,084 detik, pembalap Mercedes dengan nomor 44 itu berhak meraih podium pertama. “Ke mana saya dapat meng­adu?” kata Vettel. ‘‘Mereka telah mencuri lomba dari kami.’’  
 
Di sisi lain, Hamilton kian mendominasi balapan F1. Dari tujuh seri musim ini, ia telah menjuarai balapan lima kali. Kini  Hamilton menempati posisi puncak di klasemen umum. Posisi kedua ditempati rekan satu timnya Valtteri Bottas dan Vettel, juara dunia empat kali, di urutan ketiga. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More