Senin 10 Juni 2019, 22:50 WIB

Korban Tenggelam di Pantai Suwuk Ditemukan

(LD/N-1) | Nusantara
Korban Tenggelam di Pantai Suwuk Ditemukan

Thinkstock
Ilustrasi

 

TIM SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua wisatawan yang hilang di Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah. Sementara itu, satu korban lainnya masih dilakukan pencarian, kemarin.

Korban yang berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal itu Arya Wijaya Kusuma, 14, warga Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen. Sementara itu, korban yang masih hilang dan belum ditemukan ialah Supriyanto, 39, dengan alamat yang sama. Keduanya hilang pada saat mandi di pantai setempat pada Jumat (7/6).

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak Jumat lalu, korban ditemukan di Pantai Ceriwik atau sekitar 2 kilometer (km) dari lokasi kejadian arah timur. Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Puring, Kebumen. “Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian untuk satu korban hilang,” jelas Mulwahyono.

Sementara itu, ketinggian gelombang di Samudra Hindia sebelah selatan Kebumen, Cilacap, Purworejo, sampai DIY diperkirakan masih tinggi, antara 4-6 meter. Oleh karena itu, Basarnas mengeluarkan peringatan dini tentang potensi gelombang tinggi yang masih akan terjadi. “Kami mengimbau kepada pengunjung pantai untuk waspada. Demikian juga dengan nelayan diimbau agar berhati-hati jika masih melaut. (LD/N-1)

Baca Juga

Antara

Bertambah lagi, PDP Korona di Bali Sembuh

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 01 April 2020, 19:13 WIB
Secara kumulatif, jumlah PDP di Bali mencapai 157 orang. Artinya per hari ini ada penambahan 2 orang pasien dalam pengawasan di...
MI/DEPI GUNAWAN

300 Siswa Corona, Masyarakat Sekitar Lemdikpol Jangan Khawatir

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 April 2020, 19:02 WIB
Saat ini ke-300 siswa yang terindikasi positif korona itu sedang diisolasi...
Antara

Tegal Siapkan Rp27 Miliar untuk Isolasi Wilayah

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 01 April 2020, 18:56 WIB
"Jadi anggaran untuk yang tidak urgent di-pending dulu. Yang penting Kota Tegal bisa teratasi dulu," ucap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya