Senin 10 Juni 2019, 22:50 WIB

Korban Tenggelam di Pantai Suwuk Ditemukan

(LD/N-1) | Nusantara
Korban Tenggelam di Pantai Suwuk Ditemukan

Thinkstock
Ilustrasi

 

TIM SAR gabungan berhasil menemukan satu dari dua wisatawan yang hilang di Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah. Sementara itu, satu korban lainnya masih dilakukan pencarian, kemarin.

Korban yang berhasil ditemukan sudah dalam keadaan meninggal itu Arya Wijaya Kusuma, 14, warga Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen. Sementara itu, korban yang masih hilang dan belum ditemukan ialah Supriyanto, 39, dengan alamat yang sama. Keduanya hilang pada saat mandi di pantai setempat pada Jumat (7/6).

Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono mengatakan, setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak Jumat lalu, korban ditemukan di Pantai Ceriwik atau sekitar 2 kilometer (km) dari lokasi kejadian arah timur. Jasad korban kemudian dibawa ke Puskesmas Puring, Kebumen. “Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian untuk satu korban hilang,” jelas Mulwahyono.

Sementara itu, ketinggian gelombang di Samudra Hindia sebelah selatan Kebumen, Cilacap, Purworejo, sampai DIY diperkirakan masih tinggi, antara 4-6 meter. Oleh karena itu, Basarnas mengeluarkan peringatan dini tentang potensi gelombang tinggi yang masih akan terjadi. “Kami mengimbau kepada pengunjung pantai untuk waspada. Demikian juga dengan nelayan diimbau agar berhati-hati jika masih melaut. (LD/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More