Senin 10 Juni 2019, 13:30 WIB

200 ASN Pemkot Tangerang Bolos di Hari Pertama Kerja

Sumantri | Megapolitan
200 ASN Pemkot Tangerang Bolos di Hari Pertama Kerja

MI/IMMANUEL ANTONIUS
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

 

SEBANYAK 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kota Tangerang tidak ikut apel pada hari pertama kerja seusai libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun sudah menyiapkan sanksi, minimal berupa teguran kepada ASN yang sengaja tidak masuk.

"Tentu sanksi itu kami berikan, minimal berupa teguran," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah seusai memimpin apel dan halalbihalal di pelataran Pemda Kota Tangerang, Senin (10/6).

Wali Kota akan terlebih dahulu melakukan pengecekan kepada Sub Bagian Umum, Asset dan Kepegawaian (SubUmpeg) terkait alasan 200 ASN yang tidak mengikuti apel di hari pertama kerja usai libur Lebaran.

"Kita akan cek dulu kebenarannya. Karena pemantauan secara manual dan pengecekan secara sistem tentu tidak sama," ujar Arief.

Baca juga: Hari Pertama Kerja, Menteri PANRB Pantau Langsung Kehadiran ASN

Arief meminta kepada inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) agar mendata kehadiran ASN di hari pertama kerja. Kemudian hasilnya bisa segera dilaporkan kepadanya untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Achmad Lutfi yang dihubungi via WhatsApp masih melakukan pendataan terhadap ASN yang tidak masuk di hari pertama setelah libur Idul Fitri.

''Data ASN yang tidak masuk masih divalidasi masing-masing dinas," tukas Achmad Lutfi.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More