Senin 10 Juni 2019, 10:20 WIB

Pascalibur, 10 ASN di Kota Ambon tak Masuk di Hari Pertama Kerja

Antara | Nusantara
Pascalibur, 10 ASN di Kota Ambon tak Masuk di Hari Pertama Kerja

ANTARA/Penina Fiolana Mayaut
Apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) Ambon di hari pertama pascacuti bersama libur lebaran 2019, di balai kota, Senin.

 

SEKRETARIS Kota Ambon Anthony Gustaf Latuheru menyampaikan sebanyak 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak masuk di hari pertama kerja pascalibur Lebaran tahun 2019. Mereka tak masuk dengan catatan tanpa keterangan

"Dari 2.046 ASN yang berkantor di Balai Kota maupun di luar, sebanyak 206 pegawai tidak mengikuti apel perdana dan 10 lainnya tidak masuk kerja tanpa keterangan," kata Anthony di Ambon, Senin (10/6).

Ia menjelaskan pegawai yang tidak hadir dikarenakan sedang melakukan tugas lapangan, tugas belajar maupun tugas luar daerah.

"Sebanyak 206 pegawai yang tidak ikut apel dengan rincian 135 di antaranya ASN dan sisanya merupakan pegawai honor dan kontrak yang sementara melakukan tugas sesuai tupoksinya, antara lain pengawas di pasar, pengawas kebersihan dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Bolos Hari ini, ASN Dikenai Sanksi Tegas

Sedangkan 10 ASN tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi adminstratif sesuai Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

"ASN yang tidak masuk kerja tanpa disertai alasan yang sah, akan dijatuhi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,"" imbuhnya.

Anthony mengakui, absen hari pertama kerja akan dilaporkan ke Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Negara pukul 15.00 WIT. Menteri PANRB dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) memantau secara langsung kehadiran ASN di Command Centre Kementerian PANRB melalui aplikasi http://sidina.menpan.go.id.

"Kita bersyukur kinerja ASN Pemkot Ambon semakin baik, walaupun kondisi hujan yang mengguyur kota Ambon tidak menyurutkan semangat untuk bekerja," tukasnya.

Ia berharap pada hari pertama kerja, ASN langsung bekerja sesuai tupoksi masing-masing.

"Mari bersama dalam semangat kebersamaan kita berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

Dok. Humas Pemkab Ciamis

Covid-19: Pasar Panjalu dan Puskesmas Panumbangan Ciamis Ditutup

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:30 WIB
PASAR Panjalu dan Puskesmas Panumbangan Kabupaten Ciamis ditutup sementara. Penutupan tersebut terkait temuan pasangan suami istri yang...
Antara

Pasien Covid-19 Padang Panjang Sembuh Semua

👤Yose Hendra 🕔Kamis 04 Juni 2020, 21:00 WIB
Setelah dua pasien covid-19 dinyatakan sembuh, Kamis (4/6), maka Kota Padang Panjang, Sumatra Barat tidak ada pasien...
Antara

Kapok Ngeprank, Ferdian Paleka Janji Buat Konten Positif

👤Henri Siagian 🕔Kamis 04 Juni 2020, 20:51 WIB
Tetapi, dia mengaku belum merencanakan melakukan apapun setelah keluar dari jeruji tahanan. "Istirahat lah, di rumah dulu. Lihat nanti...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya