Senin 10 Juni 2019, 10:00 WIB

Pascalibur Lebaran, Rupiah Dibuka Menguat

Atalya Puspa | Ekonomi
Pascalibur Lebaran, Rupiah Dibuka Menguat

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Petugas menunjukan uang pecahan rupiah dan dollar Amerika Serikat (AS) di Valuta Inti Prima, Jakarta, Selasa (27/11/2018)

 

RUPIAH dibuka menguat pada awal perdagangan pascalebaran. Dilansir dari Bloomberg, rupiah berada di level 14.269 per dolar Amerika Serikat (AS) pada pembukaan perdagangan Senin (10/6).

Kepala Ekonom Bank Permata Josua Pardede mengungkapkan rupiah berpotensi menguat pada awal perdagangan pekan ini.

"Hal tersebut ditopang oleh pelemahan dolar AS pada akhir pekan lalu yang dipengaruhi rilis data NonFarm Payroll bulan Mei yang tercatat 75.000 lebih rendah dari perkiraan sebesar 185.000," kata Josua kepada Media Indonesia, Senin (10/6).

Baca juga: Jelang Libur Lebaran, Rupiah Bakal Cenderung Stabil

Dirinya menyatakan penurunan NFP tersebut merupakan indikasi penciptaan lapangan kerja yang melambat. Sejalan dengan itu, perekonomian AS juga diindikasikan mengalami perlambatan.

Josua pun menuturkan adanya sentimen positif dari dalam negeri, yakni rating peringkat utang oleh S&P yang akan berdampak positif pada rupiah di pasar surat berharga negara (SBN)

Dirinya memprakirakan rupiah akan berada di rentang 14.200-14.300 per dolar AS pada hari ini.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More