Senin 10 Juni 2019, 10:45 WIB

Gol Goncalo Guedes Bawa Portugal Juara Nations League

Despian Nurhidayat | Sepak Bola
Gol Goncalo Guedes Bawa Portugal Juara Nations League

AFP/GAbriel Bouys
Portugal rayakan kemenangan di Liga Bangsa-Bangsa

 

PORTUGAL berhasil menambahkan gelar Nation League (Liga Bangsa-Bangsa) untuk pertama kalinya setelah terakhir kali mereka meraih kemenangan pada Euro 2016. Goncalo Guedes merupakan pahlawan bagi Portugal. Ia mencetak gol semata wayang pada menit ke-60 untuk memenangkan laga final 1-0 melawan Belanda di Porto, Senin (10/6) dini hari WIB.

Meskipun pasangan bertahan Belanda Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt telah membuat Cristiano Ronaldo diam, tetapi tendangan pemain sayap Valencia, Guedes, terlalu kuat untuk ditahan Jasper Cillessen.

Pertandingan ini awalnya disebut sebagai pertarungan antara Ronaldo dan Van Dijk. Van Dijk yang merupakan kapten Belanda ini pun memberikan pertahanan yang solid dan mencegah ancaman utama Portugal yang datang dari lini tengah.

Baca juga:Pickford Bawa Inggris Raih Tempat Ketiga Nations League

Sementara itu, Bruno Fernandes terus mencoba peruntungannya dari jarak jauh di babak pertama tetapi hanya sekali saja ia mampu memaksa Cillessen menyelamatkan bola.

Fernandes melihat upaya lain yang mampu dibelokkan oleh Van Dijk, sementara Ronaldo dibatasi untuk melakukan tembakan dari luar kotak penalti yang dengan mudahdiselamatkan oleh Cillessen.

Pelatih Belanda Ronald Koeman bereaksi di babak pertama dengan memperkenalkan Quincy Promes dari bangku cadangan untuk menggantikan posisi Ryan Babel yang tidak efektif.

Belanda pun langsung menimbulkan ancaman yang lebih besar dari Georginio Wijnaldum namun masih bisa dihalau oleh Rui Patricio. Pemain Portugal membutuhkan permainan yang terbuka agar mampu melakukan terobosan. Hingga Bernardo Silva membuka pertahanan Belanda dan Guedes dengan berani mengabaikan Ronaldo untuk melesatkan tembakan rendah melewati Cillessen.(AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP/Filippo Monteforte

Juventus, Milan, dan Roma Bersaing Dapatkan Arkadiusz Milik

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Juli 2020, 22:50 WIB
Media Italia, Calciomercato melaporkan pemain berusia 26 tahun itu siap meninggalkan Stadion San Paolo pada bursa transfer musim...
AFP/JAAFAR

Xavi belum akan Pulang Kampung

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Juli 2020, 22:45 WIB
Xavi sebelumnya disebut menjadi kandidat kuat melengserkan posisi Setien jika nama terakhir gagal membawa kesuksesan musim ini, baik di...
ANTARA

Garuda Nusantara Ditarget Tembus 16 Besar Piala Dunia U-20

👤Widhoroso 🕔Minggu 05 Juli 2020, 22:40 WIB
Piala Asia U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020, menjadi ajang ujian kekuatan Sutan Zico dan kawan-kawan sebelum Piala Dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya