Senin 10 Juni 2019, 09:15 WIB

Kawasan Pantai Tempat Favorit Pemudik

Media Indonesia | Nusantara
Kawasan Pantai Tempat Favorit Pemudik

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Pengunjung melihat panorama Danau Singkarak, dari puncak Pusaran Angin, Desa Payorapuih, Batipuh, Tanah Datar, Sumbar.

 

PANTAI Tiku di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumbar, pada H+4 Lebaran masih dipadati pengunjung. Begitu pun dengan sejumlah pantai yang tersebar di beberapa daerah lainnya. “Umumnya pengunjung merupakan perantau yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia. Ini dibuktikan dengan pelat kendaraan yang mereka gunakan beragam,” kata salah seorang pedagang di Pantai Tiku, Yusnida, 29, kemarin.

Sesampai di Pantai Tiku, mereka menikmati keindah-an pantai, bermain ombak, dan menikmati kuliner yang ada seperti sala lauak, peyek ikan, pensi, dan gulai hiu.

Sementara itu, salah seorang pengunjung dari Jambi, Yeye, 39, mengatakan, kedatangannya ke Pantai Tiku untuk mengisi libur Lebaran dan menikmati keindahan pantai karena di Jambi pantai tidak ada.

Selain Tiku, sejumlah objek wisata di Sumbar juga masih disemuti pengunjung. Bahkan, destinasi wisata yang di pinggir jalan, seperti tepian Danau Singkarak, wisata keluarga di kawasan Biaro, Agam, menjadi biang macet.

Senada di Jawa Timur, sejak H+2 Lebaran, sejumlah objek wisata pantai di pantura dipadati pengunjung. Tidak hanya warga lokal, warga dari luar provinsi juga berwisata di pesisir timur pantura tersebut. Sejumlah objek wisata pantai yang ramai dikunjunggi itu berada di sepanjang kawasaan Kabupaten Tuban dan Lamongan.

Di Kabupaten Tuban, seperti Pantai Sowan di Kecamatan Bancar, Pantai Boom di Kecamatan Tuban, serta wahana Wisata Kambang utih (WKP) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, dan Pantai Kelapa di Kecamatan Palang juga dipadati wisatawan.

Kawasan pegunungan juga menjadi incaran pemudik mengisi liburan. Kepadatan lalu lintas di ruas jalur wisata Lembang, Kabupaten Ban­dung Barat, terpantau ramai lancar, kemarin. Mayoritas kendaraan berpelat Jabar, seperti Bogor, Karawang, Bandung, dan Bekasi. (YH/YK/FL/DG/BB/AD/N-2)

Baca Juga

Dok.MI

"Vina Garut" Divonis 3 Tahun Penjara.

👤Antara 🕔Kamis 02 April 2020, 20:38 WIB
Pelaksanaan sidang putusan terhadap terdakwa inisial V itu digelar secara virtual, yaitu telekonferensi, karena adanya aturan mencegah...
MI/Yusuf

Banyak Dicari Harga Madu Melejit di Flores Barat

👤John Lewar 🕔Kamis 02 April 2020, 19:50 WIB
WABAH korona atau Covid-19 ini membuat permintaan madu cukup tinggi. Masyarakat berupaya menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi madu....
http://www.setwanflotim.florestimurkab.go.id/

Fraksi NasDem DPRD Flotim Alihkan Dana Reses buat Perangi Korona

👤Ferdinandus Rabu 🕔Kamis 02 April 2020, 19:43 WIB
"Kami menyadari negara sedang serus memerangi virus korona ehingga Fraksi NasDem merasa punya tanggung jawab yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya