Mengurai Arus Balik dengan Diskon Tarif Tol 15%

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Minggu, 09 Jun 2019, 21:30 WIB Humaniora
Mengurai Arus Balik dengan Diskon Tarif Tol 15%

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Antrean kendaraan masuk tol melalui Gerbang Tol Colomadu, Karanganya

KEPALA Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengimbau para pemudik yang masih memiliki waktu libur agar kembali ke kota asal setelah 9 Juni yang menjadi puncak arus balik.

Selain bisa pulang dengan jalan yang lebih lengang, pada waktu tersebut, yakni pada 10-12 Juni, masyarakat bisa menikmati diskon tarif tol sebesar 15%.

“Pemberian diskon merupakan inisiatif dari Badan Usaha Jalan Tol agar volume arus balik dapat terbagi sehingga mengurangi kemacetan saat arus balik,” ujar Danang kepada Media Indonesia, Minggu (9/6).

Selain itu, dia juga menghimbau kepada pemudik yang akan kembali ke kota asal untuk mempersiapkan dengan baik kondisi kesehatan, kendaraan,  termasuk kecukupan BBM dan saldo uang elektronik.

"Banyak pengendara yang akhirnya menepi di bahu tol karena overheat. Mereka memaksa memacu kendaraan di luar batas normal atau tidak menyiapkan kondisi kendaraan dengan baik," tuturnya. (P-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More