Pendatang tanpa Keterampilan Dilarang Masuk Cimahi

Penulis: Depi Gunawan Pada: Minggu, 09 Jun 2019, 21:10 WIB Nusantara
Pendatang tanpa Keterampilan Dilarang Masuk Cimahi

ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Petugas memberikan arahan kepada warga saat pemeriksaan kelengkapan dokumen kependudukan

WALI Kota Cimahi, Jawa Barat Ajay M Priatna menghimbau para pemudik tidak membawa pendatang yang belum jelas pekerjaannya karena bisa menambah beban pemda stempat.

Menurutnya, dengan hanya modal nekat tampa dibekali keterampilan atau pekerjaan yang jelas, hanya akan menambah jumlah pengangguran di Cimahi.

"Kami tidak melarang pendatang, akan tetapi jika belum memiliki pekerjaan jelas, sebaiknya tidak datang ke Cimahi," kata Ajay di Cimahi, Minggu (9/6).

Pesan kepada pemudik agar tidak serta membawa anggota keluarga yang belum jelas pekerjaannya juga disampaikan wali kota ketika melepas peserta mudik gratis yang diselenggarakan Pemkot Cimahi, beberapa waktu lalu.

Jika ingin mengadu nasib di Cimahi, Ajay menyampaikan, setiap pendatang yang masuk wajib memiliki keterampilan. "Kalau berangkatnya lima orang, nanti pulangnya jangan jadi 10 orang," tuturnya.

Selain kepada pemudik, wali kota juga mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Cimahi agar masuk kerja dan mengikuti apel setelah cuti Lebaran pada Senin, 10 Juni 2019.

Apabila mereka tidak masuk sesuai waktu yang ditentunkan, dia mengancam akan memberikan sanksi tegas. Pasalnya, ASN sudah banyak mendapat jatah libur. (P-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More