Minggu 09 Juni 2019, 16:40 WIB

Libur Lebaran, Wisatawan Serbu Pantai-Pantai Di Bangka

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Libur Lebaran, Wisatawan Serbu Pantai-Pantai Di Bangka

MI/Rendy F
Pantai Pasir Padi, di Pangkalpinang masih menjadi favorit wisatawan untuk mengakhiri libur seperti libur Lebaran

 

Pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung (Babel) merupakan obyek wisata yang selalu ramai di kunjungi para wisatawan untuk menghabiskan libur.

Biaya yang murah dekat dan panaroma yang indah merupakan alasan kawasan pantai selalu ramai di kunjungi khususnya wisatawan lokal.

Seperti di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang hanya dengan Rp4 ribu untuk kendaraan roda empat dan Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua membuat pantai yang memiliki hamparan pasir putih itu kerap dipadati pengujung.

Yulianti Sari, salah satu wisatawan lokal asal Pangkalpinang mengatakan, setiap libur sekolah, lebaran, dan masa libur lainnya, selalu datang ke Pantai Pasir Padi.

"Murah, dekat dari rumah, pantainya indah, hamparan pasirnya putih membentang, airnya tenang, jadi kami sekeluarga pasti ke Pasir Padi
untuk bermain air,"kata Yuli, Minggu (10/6).

Baca juga: Pantai-Pantai di Gunungkidul Tempat Favorit Wisatawan

"Dimana-mana pantai itu bayar masuknya per orang, tapi kalau Pasir Padi ini per kendaraan, karena murahnya ya itu masuknya pun harus
antre,"ujarnya.

Selain Pantai Padi, pantai yang ramai di kunjungi wisatawan lokal adalah Pantai Tikus Emas dan Pantai Tongaci. Hanya saja untuk dua pantai itu, biaya yang dikenakan untuk per kepala. Hanya saja di Pantai Tikus Emas ada banyak titik yang biasa dijadikan objek foto.

Supriyadi, warga lainnya, ia memilih menghabiskan libur di Pantai Tongaci. "Di pantai Tongaci bisa liburan sekaligus mengedukasi anak-anak, kan ada penangkaran penyu, ada perpustakaan, ada lokomotif begitu pulau dengan permainan airnya," kata Supriyadi.

Di Pantai Tongaci, lanjutnya, pengelola juga sudah memberikan pembatas untuk wisatawan yang mau mandi sehingga aman. "Untuk  pantainya bagi yang ingin mandi sudah di bendung atau di batasi sehingga tidak berbahaya bagi anak-anak, tetapi tetap harus hati-hati," terang dia.

Kepala Basarnas Babel Nanang H mengatakan pihaknya sudah menempatkan sejumlah personil untuk mengawasi para wisatawan yang bermain air. "Kami bersama tim gabungan sudah mendirikan pos jaga di seluruh pantai untuk menjaga dan mengawasi para wisatawan," kata Nanang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More