Setoran Tunai di BTN pada Periode Lebaran Rp500 miliar per Hari

Penulis: Atalya Puspa Pada: Minggu, 09 Jun 2019, 15:45 WIB Ekonomi
Setoran Tunai di BTN pada Periode Lebaran Rp500 miliar per Hari

ANTARA FOTO/Seno
Warga berjalan di perumahan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk mencatat setoran uang yang masuk saat operasional terbatas dalam musim mudik Lebaran mencapai Rp500 miliar per hari.

"Kalau dipotret sample satu minggu pertama di Juni, rata-rata kisaran Rp400 miliar hingga Rp500 miliar," kata Direktur Operasional BTN, Andi Nirwoto kepada Media Indonesia, Minggu (9/6).

Andi mengungkapkan, pada pekan pertama bulan Juni di periode Lebaran, transaksi tertinggi mencapai hampir Rp 1 triliun.

Menurut Andi angka tersebut tidak jauh berbeda dengan periode yang sama pada 2018 lalu. "Relatif sama (dengan periode yang sama tahun 2018)," cetusn Andi.

Selain itu, setoran uang yang masuk saat operasional terbatas dalam musim mudik lebaran tersebut relatif lebih rendah dibanding hari normal. Dia membandingkan setoran pada Mei 2019 yang bisa mencapai hingga Rp1 Triliun per harinya.

"Kalau untuk Mei bisa triliunan per hari averagenya karena ada dana-dana operasional pemerintah," tutupnya.

Untuk diketahui, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) pada operasional terbatas dalam musim mudik lebaran tetap melayani nasabah sepanjang Juni 2019 kecuali pada 5 dan 6 Juni 2019. (A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More