Minggu 09 Juni 2019, 12:30 WIB

Hamilton Harap Pole Vettel Jadi Titik Balik untuk Ferrari

Despian Nurhidayat | Olahraga
Hamilton Harap Pole Vettel Jadi Titik Balik untuk Ferrari

AFP/Charles Coates/Getty Images
Lewis Hamilton (kiri) dan Sebastian Vettel (kanan).

PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton mengatakan dia berharap posisi pole yang diraih Sebastian Vettel di kualifikasi GP Kanada akan jadi titik balik musim ini untuk Ferrari. GP Kanada akan berlangsung pada Minggu (9/6) waktu setempat.

Keberhasilan Vettel pada Sabtu (8/6) waktu menempakan dia di posisi terdepan dalam 17 balapan sejak GP Jerman tahun lalu.

"Ini fantastis. Saya suka bertarung dengan tim lain dan hari ini sangat dekat. Saya tidak tahu di mana kita akan berada. Pada beberapa tahap, mereka ada di depan kita dan kita saling menyusul sepanjang jalan," ungkap Hamilton yang akan start di belakang Vettel.

"Saya berharap ini merupakan titik balik bagi mereka (Ferrari) dan itu akan menjadi sangat dekat mulai sekarang dan kami akan memiliki pertempuran serius sepanjang musim. Itu akan menjadi fantastis," lanjutnya.

Sementara itu, pembalap Renault Daniel Ricciardo kagum pada kesuksesannya sendiri ketika ia mengklaim posisi keempat dalam kualifikasi.

Baca juga: Hamilton Membentur Tembok Di Latihan Bebas GP Kanada

Pembalap Australia, yang dari Red Bull pada akhir tahun lalu, itu mengatakan dia terkejut menemukan dirinya berada di baris kedua grid.

"Aku tidak mau mengatakan aku tidak percaya. Tetapi bagi saya untuk menjadi bahagia dengan posisi keempat ini, itu benar-benar berarti sesuatu. Untuk tim juga," ungkapnya.

Keberhasilan Ricciardo dalam mengklaim tempat keempat menjadi hasil kualifikasi terbaik Renault dalam hampir sembilan tahun.

"Ini bagus, membuat kemajuan, dan secara pribadi saya kira setiap akhir pekan saya berada di dalam mobil, saya merasa semakin di rumah dengan tim dan belajar untuk menyelesaikannya. Semuanya mulai bersatu dengan cukup baik," tutupnya. (AFP/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More