Minggu 09 Juni 2019, 09:00 WIB

Jerman Raih Poin Penuh di Markas Belarus

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Jerman Raih Poin Penuh di Markas Belarus

AFP/Sergei Gapon
Para pemain tim nasional Jerman berpelukan seusai menjebol gawang tim nasional Belarus.

 

JERMAN tidak menemui kesulitan berarti ketika bertandang ke Borisov Arena untuk menghadapi Belarus. Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (9/6), Die Mannschaft meraih poin penuh berkat kemenangan 2-0 atas Belarus.
 
Joachim Loew pantas berterima kasih kepada dua bintangnya, Leroy Sane dan Marco Reus. Mereka memimpin Jerman mengatasi perlawanan Belarus.
 
Meski tampil dominan dengan menguasai 75% penguasaan bola, Jerman tidak mendapat kemenangan ini dengan mudah. Mereka hanya mencatatkan lima tembakan akurat dari 23 percobaan.

Sane membawa Jerman unggul ketika laga baru memasuki menit ke-12. Mendapat umpan Joshua Kimmich, winger Manchester City itu sukses memperdaya kiper Belarus.

Baca juga: Prancis Takluk dari Turki di Kualifikasi Piala Eropa

Jerman terus menggempur pertahanan Belarus sepanjang babak pertama. Namun hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta.
 
Gol kedua Jerman baru tercipta di menit ke-62 berkat usaha Reus. Mendapat umpan Matias Ginter, Reus sukses menceploskan bola ke gawang Belarus.
 
Unggul dua gol belum membuat Jerman puas. Namun, serangan bertubi-tubi yang dibangun belum juga membuahkan hasil.
 
Akhirnya, skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Jerman sukses menempati posisi kedua grup C dengan koleksi enam angka dari dua laga, tertinggal tiga poin dari Irlandia Utara yang telah memainkan tiga pertandingan.

Sedangkan Belarus terbenam di dasar klasemen tanpa mengumpulkan satu poin pun dari tiga laga. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More