Minggu 09 Juni 2019, 11:00 WIB

Pos Polisi yang Dirusak Massa 22 Mei Telah Diperbaiki

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Pos Polisi yang Dirusak Massa 22 Mei Telah Diperbaiki

Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf

 

DIREKTUR Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan sejumlah pos polisi yang rusak akibat diamuk massa pada Rabu (22/5) lalu telah diperbaiki. Secara total ada lima pos yang dibakar saat itu.

"Sudah selesai semua ya, diperbaiki," kata Yusuf di Rest Area KM 39 Tol Cikampek, Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan ini.

Ia mengatakan perbaikan semua pos polisi yang dirusak oleh massa itu didanai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Iya dari pemerintah daerah semua (perbaikannya)," ujar Yusuf.

Dengan selesainya perbaikan, Yusuf menyebut personel lalu lintas sudah bisa melaksanakan kegiatan di lapangan. Pos itu selesai diperbaiki sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Selesai sebelum Lebaran kemarin dan sudah bisa dipergunakan," pungkas Yusuf.

Baca juga: Pos Polisi Kartasura Kembali Berfungsi Normal

Seperti diketahui, pada 22 Mei ada sekelompok massa yang berunjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mereka menolak hasil Pemilu 2019. Aksi yang berlangsung sejak sehari sebelumnya, itu berujung ricuh.

Massa membakar ban serta menimpuki aparat keamanan yang berjaga. Massa juga merusak gerai cepat saji di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan MH Thamrin. Lima pos polisi ikut rusak.

Adapun kelima pos polisi tersebut, yakni pos polisi di depan Gedung Bawaslu, pos polisi di Jalan Layang Slipi Jaya. Kemudian pos polisi di Jalan Cut Mutia, pos polisi di Tugu Tani, dan pos polisi di Jalan Sabang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More