Minggu 09 Juni 2019, 09:40 WIB

Prancis Takluk dari Turki di Kualifikasi Piala Eropa

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Prancis Takluk dari Turki di Kualifikasi Piala Eropa

AFP/Franck Fife
Gelandang Prancis Antoine Griezmann.

 

TURKI di luar dugaan mampu menaklukkan tamunya, Prancis. Bermain di Stadion Konya Buyuksehir, pada Minggu (9/6) WIB, Turki berhasil menang dengan skor 2-0 atas Prancis.
 
Meski hanya menguasai 36% penguasaan bola, Turki lebih membahayakan lewat serangan baliknya. Mereka mampu melepaskan enam tembakan akurat dari 11 percobaan. Sedangkan Prancis hanya mencatatkan empat tembakan tanpa ada yang menemui target.
 
Kejutan Turki dimulai pada menit ke-30 setelah bek Fortuna Dusseldorf, Kaan Ayhan, mencetak gol pembuka memanfaatkan umpan Merih Demiral.

Winger AS Roma, Cengiz Under, menggandakan keunggulan Turki di menit ke-40. Mendapat umpan Dorukhan Tokoz, Under memaksa Hugo Lloris memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Baca juga: Italia Menang 3-0 dari Yunani
 
Di sisa waktu yang ada, Prancis terus berusaha keras untuk membongkar pertahanan Turki. Namun hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Turki.
 
Di babak kedua, Prancis coba meningkatkan intensitas serangan. Tapi, Turki bermain semakin rapat dan semakin sulit ditembus.
 
Skema ultra ofensif yang diterapkan Didier Deschamps nyaris membuat Prancis kebobolan. Untungnya, lubang menganga di lini belakang yang diisi Raphael Varane dan Samuel Umtiti gagal dimanfaatkan Turki.
 
Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tetap bertahan. Kemenangan ini membawa Turki memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan. Sementara Prancis turun ke peringkat dua dengan nilai enam dari tiga laga. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More