Minggu 09 Juni 2019, 09:35 WIB

Italia Menang 3-0 dari Yunani

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Italia Menang 3-0 dari Yunani

AFP/Louisa Gouliamaki
Pemain Italia, Leonardo Bonucci (kanan), bersama rekan-rekannya, merayakan gol yang dia sumbangkan.

 

YUNANI gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Italia. Mereka takluk dengan skor telak 3-0 dari Italia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 yang dihelat Minggu (9/6) WIB.
 
Italia tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70%. Mereka juga mampu menciptakan 10 tembakan akurat dari 16 percobaan. Sedangkan Yunani hanya mampu melepaskan dua tendangan tepat sasaran.
 
Italia membuka keunggulan di menit ke-23 melalui aksi Nicolo Barella. Gelandang Cagliari itu sukses memaksimalkan umpan Andre Belotti.

Lorenzo Insigne mampu menggandakan keunggulan tim tamu di menit ke-30. Mendapat umpan Federico Chiesa, Insgine berhasil memperdaya kiper Yunani, Vasilios Barkas.
 
Tim asuhan Roberto Mancini itu mencetak gol ketiga di menit ke-33 lewat tandukan Leonardo Bonucci. Memanfaatkan umpan Emerson Palmieri, Bonucci membawa Gli Azzurri unggul tiga gol tanpa balas.

Baca juga: Belgia Puncaki Grup I di Kualifikasi Piala Eropa
 
Barella berkesempatan mencetak gol keduanya di menit ke-43. Namun, Barkas melakukan penyelamatan gemilang untuk meredam peluang Italia.
 
Barella kembali menjadi momok bagi Yunani. Tembakannya di menit ke-53 merepotkan pertahanan tuan rumah. Namun, Barkas kembali sigap menghalau peluang gelandang 23 tahun tersebut.
 
Insigne nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-75. Beruntung bagi Yunani karena memiliki Barkas yang kembali menyelamatkan gawangnya dari gol keempat.
 
Alessandro Florenzi hampir mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Tapi, Barkas lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang untuk menghindarkan negaranya dari gol keempat.
 
Hingga laga usai, skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan Italia. Berkat hasil ini, Gli Azzurri memuncaki grup J dengan koleksi sembilan angka dari tiga laga. Sedangkan Yunani turun ke peringkat empat dengan raihan empat poin hasil tiga kali tampil. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More