Minggu 09 Juni 2019, 09:30 WIB

Belgia Puncaki Grup I di Kualifikasi Piala Eropa

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Belgia Puncaki Grup I di Kualifikasi Piala Eropa

AFP/John Thys
Tim nasional Belgia berpose sebelum berduel dengan tim nasional Kazakhstan.

 

TIMNAS Belgia melanjutkan kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan meyakinkan atas Kazakhstan. Bertarung di Stadion Heysel pada Minggu (9/6) WIB, Belgia mampu menggasak Kazakhstan dengan skor 3-0.
 
Tim asuhan Roberto Martinez tampil dominan dengan menguasai 71% penguasaan bola. The Red Devils juga agresif ketika menyerang dengan melepaskan 12 tembakan ke arah gawang dari 27 percobaan.
 
Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Belgia langsung tancap gas sejak menit pertama. Hasilnya, 11 menit bertanding mereka mampu membuka skor melalui sepakan Dries Mertens.

Mendapat umpan Eden Hazard, Mertens mampu mengontrol bola terlebih dulu sebelum melepaskan tembakan yang gagal dibendung kiper Kazakhstan, Dmytro Nepohodov.
 
Hanya tiga menit berselang, Belgia mampu menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran Mertens yang menjadi kreator bagi gol Timothy Castagne.
 
Unggul dua gol, Belgia mulai menurunkan tempo permainan. Hingga babak turun minum, skor 2-0 tetap bertahan.

Baca juga: Rusia 9 Kali Jebol Gawang San Marino Tanpa Balas
 
Di babak kedua, Belgia kembali mengontrol permainan. Hasilnya, mereka mampu mencetak gol ketiga pada menit ke-50 setelah Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor.
 
Unggul tiga gol belum membuat Belgia puas. Mereka kembali menciptakan peluang melalui Thorgan Hazard di menit ke-52. Beruntung Nepohodov kali ini sigap menghalau peluang winger anyar Borussia Dortmund tersebut.
 
Hingga laga usai, skor 3-0 untuk keunggulan Belgia tetap bertahan. Hasil ini membuat Belgia semakin mantap di puncak klasemen Grup I dengan koleksi sembilan poin hasil tiga kali bertanding. Sedangkan Kazakhstan tertahan di posisi kelima dengan tiga angka dari tiga laga. (Medcom/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More