Sabtu 08 Juni 2019, 22:50 WIB

Sampan Terbalik di Belitung, Satu Wisatawan Tewas

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Sampan Terbalik di Belitung, Satu Wisatawan Tewas

Ilustrasi
ilustrasi

 

SEORANG wisatawan yang berwisata ke Pulau Lengkuas Belitung. Provinsi Bangka Belitung (Babel) di kabarkan tewas tenggelam. Setelah sampan yang di tumpanginya bersama 25 wisatawan lain terbalik. Sabtu (8/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

Wakil Bupati Belitung Timur. Isyak Meirobie mengatakan berdasarkan informasi sampan yang membawa 25 wisatawan ke perahu wisata terbalik, akibatnya satu orang meninggal dan 4 lainya harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit.

Baca juga : Tim SAR Kirim Jenazah Diduga ABK KM Lintas Timur ke Luwuk

"24 korban selamat, 4 diataranya dapat perawatan medis di Rumah sakit, sedangkan satu lagi Rozali (67) warga air saga Belitung meninggal,"kata Isyak.

Ia mengutarakan. Rencananya sampan bermuatan 25 wisatawan Pulau Lengkuas itu akan membawa para wisatawan ke perahu wisata yang ada agak di tengah.

"Menurut dugaan, sampan itu kelebihan muatan, jadi oleng dan terbalik sebelum tiba di perahu wisata,"sampan ini baru 5 menit jalan, karena mungkin kelebihan muatan terbalik,"ujarnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More