Minggu 09 Juni 2019, 07:00 WIB

Puncak Arus Balik Pengguna Kereta Api Terjadi Minggu

Sonya Michaella | Nusantara
Puncak Arus Balik Pengguna Kereta Api Terjadi Minggu

MI/RAMDANI
Direktur KAI Edi Sukmoro

 

DIREKTUR Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro memprediksi puncak arus balik menggunakan jasa kereta api akan terjadi pada Minggu, 9 Juni 2019. Sejumlah persiapan telah dilakukan dengan maksimal.
 
"Dugaan saya (puncak arus balk) pada Minggu karena Senin sudah masuk kerja," kata Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dilansir Antara saat paresmian Klinik Mediska PT KAI (Persero) di Stasiun Blitar, Jawa Timur, Sabtu, 8 Juni 2019.
 
Edi memastikan pihaknya juga terus melakukan evaluasi agar dalam pelayanan transportasi darat ini senantiasa lancar. Beberapa kejadian seperti anjloknya kereta api di Nagreg, Jawa Barat, serta fasilitas di stasiun yang masih kurang menjadi pembahasan khusus.

"Setiap malam semua duduk bersama evaluasi apa yang terjadi. Keterlambatan, gangguan ketepatan waktu, info soal keamanan dilaporkan secara harian," ujar dia.
 
Saat ini ketersediaan tiket kereta api untuk arus balik Lebaran 95 persen sudah terjual. Animo masyarakat terbilang tetap tinggi. Padahal, PT KAI sudah menambah rangkaian perjalanan kereta api dalam Lebaran 2019 ini.
 
Ia berharap calon penumpang yang belum memiliki tiket dan ingin naik kereta api untuk selalu rutin mengecek ketersediaan melalui situs resmi. Calon penumpang baru masih dimungkinkan mendapatkan tiket dengan cepat mengetahui adanya penumpang yang membatalkan perjalanan.
 
Lebih lanjut, layanan di situs PT KAI akan ditingkatkan agar mengakomodasi calon penumpang bisa memilih kursi yang diinginkan. Kemudahan transaksi bisa dilakukan sekaligus dengan menentukan keinginan duduk di gerbong pilihan.
 
Dalam kesempatan itu, Edi turut meresmikan Klinik Mediska PT KAI (Persero) di Stasiun Blitar. Beberapa fasilitas yang disediakan misalnya ada poli umum, gigi, farmasi. Ada juga tenaga dokter dan perawat, dengan jam buka mulai Senin hingga Sabtu.
 
Klinik itu, selain melayani pegawai, juga masyarakat sekitar. Nantinya, di klinik itu juga bisa memanfaatkan BPJS Kesehatan dan akan beroperasi hingga 24 jam.(medcom/OL-9)

 

Baca Juga

DOK MI

Polisi Cokok Dua Pemuda Perakit Bondet

👤Mohammad Ghazi 🕔Selasa 14 Juli 2020, 01:10 WIB
Polisi menyatakan keduanya menjadi target operasi pembuatan bahan peledak berupa potas dan bom ikan tanpa izin yang beberapa waktu meledak...
MI/Ruta Suryana

Bali akan Lakukan Inovasi untuk Genjot PAD

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 14 Juli 2020, 00:55 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster menggagas penggalian sumber-sumber PAD dari sektor lainnya namun terkait dengan keunggulan yang dimiliki...
DOK MI

Sumut Waspadai Lonjakan Kasus Positif Covid-19 dari OTG

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 14 Juli 2020, 00:49 WIB
Masyarakat diimbau untuk mengurangi intensitas aktivitas sosial karena semakin banyak orang tanpa gangguan, tanpa keluhan tetapi ternyata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya