Sabtu 08 Juni 2019, 17:55 WIB

Zohri Batal Bela Timnas Atletik di Tiongkok

Antara | Olahraga
Zohri Batal Bela Timnas Atletik di Tiongkok

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak
Pelari tim estafet 4x100 meter putra Indonesia Lalu Muhammad Zohri melakukan posisi start saat mengikuti latihan di Stadion Madya.

ATLET lari cepat nasional Lalu Muhammad Zohri batal ikut serta membela Indonesia dalam nomor sprint 100 meter di kejuaaan Asian Grand Prix 2019 di ChongQing China. "Manusia tercepat Asia Tenggara Lalu Muhammad Zohri batal turun membela Indonesia di Asian Grand Prix yang digelar di ChongQing 4-7 Juni 2019," tulis KONI NTB melalui akun resmi Instagramnya, Sabtu (8/6).        

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa atlet asal Provinsi Nusa  Tenggara Barat (NTB) itu sebelummya mengalami cedera dan belum sembuh menjelang berlangsungnya seri kedua Asian Grand Prix pada 7 Juni. Hal tersebut cukup disayangkan mengingat sprinter kelahiran Lombok Utara itu rela untuk tidak berlebaran di kampung halaman demi memperjuangkan tim estafet Indonesia merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020.   

Meski mengecewakan, namun kabar baik juga diterima dari salah satu nomor atletik yang dilombakan dalam seri kedua kejuaraan tersebut.    Atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati berhasil meraih medali perunggu pada pertandingan di Jumat malam waktu setempat, dengan menempati posisi ketiga melalui hasil tolakan 15,25 meter. Adapun posisi pertama dan kedua ditempati atlet tuan rumah China berturut-turut, yaitu Ka Bian dengan tolakan 17,01 meter, dan Song Jiayuan 16,73 meter. (M-4)

 

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovic

Dapat Lampu Hijau, GP Austria Digelar Juli

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 18:07 WIB
Setelah melonggarkan lockdown, pemerintah Austria mengizinkan agenda balapan Formula 1 di Sirkuit...
AFP/Tolga Akmen

Kompetisi Olahraga di Inggris Siap Digelar Awal Juni

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 14:43 WIB
Pemerintah Inggris telah memberikan lampu hijau untuk kegiatan olahraga. Selain tetap memperhatikan protokol kesehatan, kompetisi juga...
Damien MEYER / AFP

Rp813 Miliar untuk Boyong Icardi

👤Mirror/R-3 🕔Minggu 31 Mei 2020, 03:35 WIB
Seperti dilansir Sky Sports, Icardi ingin diboyong dari Inter Milan dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp813...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya