Sabtu 08 Juni 2019, 18:30 WIB

Besok Puncak Arus Balik, Penjualan Tiket KA Tambahan Ludes

Nurul Hidayah | Nusantara
Besok Puncak Arus Balik, Penjualan Tiket KA Tambahan Ludes

ANTARA FOTO/Katriana
Sejumlah calon penumpang membeli tiket kereta api lebaran melalui mesin tiket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2019).

 

PUNCAK arus balik penumpang kereta api diprediksi terjadi Minggu (9/6) besok. Tingginya peminat, tiket kereta api tambahan ludes terjual hanya dalam waktu sehari.

"Sudah 16 ribu lebih pengguna jasa kereta api yang tercatat," ungkap Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Kuswardoyo, Sabtu (8/6). Dari jumlah tersebut sebanyak 80% tujuannya Stasiun Gambir, Jakarta.

Baca juga: Jokowi Ajak Keluarga Beli Batik di Pasar Beringharjo

Dijelaskan Kuswardoyo, pemudik yang kembali ke Jakarta hari ini hingga pukul 10.00 WIB tercatat sebanyak 11.082 penumpang. Jumlah ini sudah mengalami kenaikan dibandingkan jumlah penumpang pada Jumat (7/6) yang mencapai 10 ribu. "Permintaan terhadap kereta api di Daop 3 ini  memang semakin tinggi," ungkap Kuswardoyo.

Karena itu, pihaknya kembali mengoperasikan kereta api (Ka) tambahan untuk keberangkatan pada Senin (10/6), yaitu KA Argojati tambahan pukul 21.15 WIB.  

"Baru dijual sehari, tiket kereta api tambahan tersebut saat ini sudah habis terjual," ungkap Kuswardoyo.Tiket KA tambahan yang tersisa saat ini yaitu untuk keberangkatan Minggu (16/6).

Saat ini, lanjut Kuswardoyo, total  penumpang yang sudah kembali ke Jakarta dari sejumlah stasiun di Cirebon sudah mencapai 126 ribu penumpang.  Kenaikan penumpang yang kembali ke Jakarta tahun ini diprediksi naik 4,7% atau sebanyak 157 ribu dibandingkan tahun sebelumnya yang berada di angka 150 ribu penumpang. (OL-6)

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More