Sabtu 08 Juni 2019, 18:20 WIB

Puncak Arus Balik Pelabuhan Soekarno-Hatta Diprediksi Lusa

Muhammad Syawaluddin | Nusantara
Puncak Arus Balik Pelabuhan Soekarno-Hatta Diprediksi Lusa

ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang
Sejumlah pemudik turun dari kapal Pelni KM Bukit Siguntang di Pelabuhan Soekarno Hatta

 

OTORITAS Pelabuhan Makassar memprediksi Puncak arus balik melalui Pelabuhan Soekarno-Hatta terjadi pada Senin, 10 Juni 2019 dan Selasa, 11 Juni 2019. Prediksi itu berdasarkan jumlah kapal yang datang pada dua hari tersebut.
 
"Sekitar 7.000 penumpang akan turun," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Laut, Operasional dan Usaha Kepelabuhanan, Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, Triono, di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (8/6).

Baca juga: 3 Kecamatan di Wajo Masih Terendam Banjir

Triono menyebut, ada tujuh kapal yang akan tiba di Pelabuhan Soekarn-Hatta. Sehingga diprediksi jumlah penumpang yang datang lebih banyak, ketimbang dua hari sebelumnya.

Dia menerangkan, pada Senin, 10 Juni akan ada empat kapal bersandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta yakni Dorolonda, Umsini, Sinabung, dan Lambelu. Kemudian pada Selasa, 11 Juni ada tiga kapal bersandar yaitu Siguntang, Binaiya, dan Lambelu.
 
"Tujuh kapal berasal dari beberapa daerah, salah satunya Surabaya. Tujuh kapal itu akan membawa sekitar 7.000 penumpang dan diprediksi sebagian besar akan turun di Kota Makassar," jelasnya.
 
Dia mengungkap, penumpang asal Surabaya paling banyak melakukan perjalanan dari dan ke Pelabuhan Soekarno-Hatta sebanyakn 12.635 jiwa. Kemudian tujuan Kota Bau Bau dengan 10.642 penumpang.
 
Otoritas Pelabuhan Makassar mencatat sebanyak 79,487 penumpang melalui Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumlah tersebut naik sekitar 42 persen ketimbang tahun lalu yang hanya mencapai 56.235. (Medcom/OL-6)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More