Sabtu 08 Juni 2019, 12:28 WIB

One Way Arah Puncak Padat

Medcom.id | Nusantara
One Way Arah Puncak Padat

ANTARA
Kemacetan jalur Puncak saat libur Lebaran.

 

PENINGKATAN kepadatan kendaraan terjadi di jalur mengarah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6). Kepadatan disebabkan lonjakan kendaran karena libur Lebaran sekaligus akhir pekan.
 
"Ada lonjakan ke arah wisata dari Jakarta, dan ada arus balik yang melewati wilayah Puncak. Ini sudah kita monitor dari tadi malam," kata Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, di Gadog, Bogor, Sabtu (8/6).

Baca juga: Hari Ini, Rest Area di Sepanjang Tol Cikampek Ditutup

Andi mengungkap, sebanyak 60 ribu kendaraan masuk ke Jagorawi dari kawasan Puncak ketimbang pada hari kedua Lebaran. Sementara itu, rekayasa lalu lintas satu arah ke arah Puncak belum bisa dilakukan karena derasnya arus kendaraan dari Cianjur sejak Jumat, 7 Juni, malam.

"One way masih proses, yang dari bawah ke atas. Mulai dari tadi pagi kita sweeing atas ke bawah, karena arus masih deras dari atas. Jadi pelaksanaan one way ke atas terlambat," jelasnya.
 
Dia melanjutkan, untuk Tol Bocimi ke arah Sukabumi bakal disiapkan rekayasa lalu lintas contra flow. Selain itu, arus di jalur interchange Bogor bakal dipecah. "Arusnya kita alihkan melalui Kota Bogor lanjut ke Tajur dan Ciawi sampai menunggu kendaran tersebut tertarik ke atas," bebernya.
 
Dia mengimbau masyarkaat yang akan ke Puncak dan Cianjur, untuk keluar Tol Cibubur kemudian masuk ke Jonggol, Cariu, Tanjung Sari, dan langsung tembus ke wilayah Taman Bunga Nusantara, Cianjur. "Jadi tidak perlu alami kepadatan arah Puncak. Sebelum sampai tujuan, jangan banyak mampir, karena mampir ini buat pelambatan arus," tandasnya. (Medcom/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More