Sabtu 08 Juni 2019, 11:37 WIB

Raptors Selangkah Lagi Juara NBA

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Raptors Selangkah Lagi Juara NBA

AFP/Ezra Shaw/Getty Images
Laga Gim 4 antara Toronto Raptors dan Golden State Warriors.

KAWHI Leonard mencetak 36 poin saat Toronto Raptors tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara NBA setelah meraih kemenangan 105-92 di Gim 4 final NBA melawan Golden State Warriors, Sabtu (8/6) WIB.

Serge Ibaka melesakkan 20 poin dan Pascal Siakam menambahkan 19 poin untuk Raptors yang meraih keunggulan 3-1 atas Warriors menjelang Gim 3 di Toronto pada Selasa (11/6) WIB.

Raptors tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk meraih gelar pertama sepanjang sejarah 24 tahun kiprah mereka di NBA.

"Kami hanya harus sabar, fokus, siap bermain bertahan, dan melesakkan lemparan kami. Saya sangat puas dengan kemenangan ini," ujar Leonard.

Baca juga: Kerr Siapkan Looney untuk Gim 4

Hanya satu kali dari 34 kesempatan di final NBA tim berhasil bangkit dari ketertinggalan 3-1 untuk menjadi juara. Hal itu terjadi pada 2016 saat LeBron James memimpin Cleveland Cavaliers mengalahkan Warriors.

Leonard yang juga meraih 12 rebound mencetak 17 poin di kuarter ketiga saat Raptors mengambil kendali.

Klay Thompson dan Kevon Looney yang absen di Gim 3 kembali bermain di Gim 4 untuk Warriors. Namun, mereka masih kehilangan Kevin Durant yang masih dibekap cedera betis kanan. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More