Sabtu 08 Juni 2019, 14:25 WIB

Rumah Dibobol Pencuri Waktu Ditinggal Mudik, Budi Rugi Rp3 Miliar

Kisar Rajaguguk | Megapolitan
Rumah Dibobol Pencuri Waktu Ditinggal Mudik, Budi Rugi Rp3 Miliar

Ilustrasi/Metrotvnews.com
Komplotan Bandit Gasak Rumah ASN di Depok

 

KOMPLOTAN bandit mengacak-acak rumah Budiono, salah seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Jalan Melati Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Hampir seluruh barang berharga milik PNS tersebut digasak para komplotan badit.

Adapun barang-barang berharga yang digasak para komplotan bandit antara lain berupa 2 buah buku pemilik kenderaan bermotor (BPKB), 5 buah BPKB sepeda motor, 7 buah sertifikat hak milik (SHM), 21 jam tangan berbagai merek, dan 2 pasang sepatu produksi luar negeri.

Baca juga: Polisi bakal Periksa Pihak Lain Penyebar Hoaks Ratna

Kemudian, 3 buah ponsel, 4 kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. (BPJS), 2 buah laptop, 2 kotak perhiasan, buku tabungan, uang rupiah, dolar euro, real, yen dan dolar singapura. Kerugian ditaksir sekitar Rp3 miliar.

Berdasar informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi ketika Budiono sekeluarga melangsungkan mudik Lebaran ke kampung halaman di kawasan Ciamis, Jawa barat Senin (3/6). Saat itu kondisi rumah kosong.

"Si pemilik rumah pergi ke Ciamis untuk Lebaran," kata Kanit Reskrim Polsek Pancoranmas Inspektur I Hendra, Sabtu (8/6).

Hendra menjelaskan, bahwa begitu mengetahui rumah kosong, kawanan bandit langsung beraksi. Diduga, mereka masuk lewat pintu depan karena di daun pintu terdapat bekas congkelan linggis dan obeng.

“Caranya, mereka merusak akses di gerbang rumah korban dengan menggunakan benda tajam, “ ujar Hendra.

Saat itu, sambung Hendra situasi di sekitar lokasi kejadian sedang sunyi karena warga sekitar pada mudik kampung berlebaran. Tapi, para penggarong diduga telah mempelajari kondisi rumah berikut tetangganya. Jadi, saat mereka beraksi, tidak ada warga yang mengetahui pencurian tersebut.

Budiono, yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai pemerintah di Jakarta lanjutnya, baru mengetahui peristiwa tersebut setelah balik dari Ciamis ke Jalan Melati Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Jumat (7/6), karena PNS akan mulai bekerja sama, Senin (10/6).

Di kesempatan terpisah, Budiono mengaku mengetahui insiden ini dari salah seorang pengurus RW setempat yang menyebutkan pintu rumahnya telah terbuka sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: 42 Ribu Orang Tiba di Jakarta dari Stasiun Pasar Senen

“Saya dikabari pengurus RW saat pulang ke rumah, saya melihat pintu depan rumah sudah terbuka serta barang-barang berharga telah ludes, “ kayanya.

Kasus pencurian rumah kosong ini sedang ditangani penyidik Polsek Pancoran mas. Penyidik yang datang ke lokasi telah melakukan identifikasi jejak sidik jari pelaku. Pelaku diperkirakan lebih dari dua orang. ”Kita sedang buru pelaku,” papar Hendra. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More