Sabtu 08 Juni 2019, 11:35 WIB

75 Ribu Kendaraan Tinggalkan Yogyakarta Hari Ini

Patricia Vicka | Mudik
75 Ribu Kendaraan Tinggalkan Yogyakarta Hari Ini

Medcom.id
Arus lalu lintas di Yogyakarta.

PUNCAK arus balik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diperkirakan akan terjadi hari ini, Sabtu, 8 Juni dan Miggu, 9 Juni 2019. Sebanyak 75 ribu kendaraan diperkirakan akan meninggalkan DIY hari ini.
 
Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo, menjelaskan peningkatan volume kendaraan yang menuju Jawa Tengah mulai terlihat sejak kemarin Jumat, 7 Juni 2019.
 
"Kami prediksi hari ini dan besok puncak nya. Karena hari Senin mereka sudah kembali masuk kerja," kata Sigit, pada Medcom.id melalui sambungan telepon di Yogyakarta, Sabtu, 8 Juni 2019.

Jalanan yang padat dilalui kendaraan antara lain di wilayah perbatasan Yogyakarta dengan Jawa tengah yakni Gamping, Jalan Solo di Prambanan dan Jalan Magelang di daerah Tempel. Sigit mengatakan, antrean kendaraan di sekitar perempatan jalan atau lampu lalu lintas cukup panjang.
 
"Laporan yang kami terima hari ini diperkirakan ada sekitar 35 ribu kendaraan yang keluar dari jalan Yogyakarta-Solo di Prambanan dan 40 ribu kendaraan yang keluar dari Jalan Wates di daerah Gamping," jelas Sigit.
 
Pihaknya sudah menyebar ribuan petugas ke sejumlah titik-titik rawan macet untuk mengurangi kendaraan. Ia berpesan ke pemudik untuk mengecek kendaraan sebelum berangkat pulang. (medcom/OL-9)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Paramayuda/foc/18

Puncak Arus Mudik telah Berlalu

👤Hld/Tri/JI/X-7 🕔Minggu 22 Desember 2019, 07:40 WIB
Untuk mengurai kepadatan lalin itu, rekayasa lalin contraflow diperpanjang mulai dari Km 47 hingga Km...
Mi/Permana

Mudik Nataru, Polri Prediksi Lonjakan 40% Mobil di Tol TransJawa

👤Antara 🕔Sabtu 21 Desember 2019, 10:15 WIB
"Banyak masyarakat mudik hari ini. Kenaikan (arus kendaraan) sampai 40%," kata Istiono di Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek,...
Dok. BKKBN

Mudik Gratis BKKBN Eratkan Relasi Keluarga

👤Sri Utami 🕔Rabu 29 Mei 2019, 10:35 WIB
Mengusung tema Kalau terencana mudik lebih mudah, BKKBN juga mengampanyekan perencanaan dalam membangun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya