Sabtu 08 Juni 2019, 13:15 WIB

Loew Absen Dampingi Jerman di Kualifikasi Piala Eropa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Loew Absen Dampingi Jerman di Kualifikasi Piala Eropa

AFP/Tobias SCHWARZ
Joachim Loew

 

PELATIH timnas Jerman Joachim Loew hanya akan menonton dari televisi saat tim Panser berhadapan dengan Belarus di laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (8/6).

Pekan lalu, Loew dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat berolahraga. Karenanya, dia akan absen mendampingi timnas Belanda dalam laga melawan Belarus di Borisov pada Sabtu (8/6) dan menjamu Estonia di Mainz, Selasa (11/6).

Posisi Loew akan digantikan oleh asisten pelatih Marcus Sorg yang telah mengenal mayoritas pemain timnas Jerman mengingat dia adalah pelatih timnas U-19.

Baca juga: Spanyol Tekuk Kepulauan Faroe

Dengan enam pemain berusia di bawah 24 tahun dan hanya satu pemain yang memiliki jumlah pemain di atas 50 laga--kapten Manuel Neuer, proses regenerasi di timnas Jerman telah dimulai setelah mimpi buruk di Piala Dunia 2018 lalu.

Dari 23 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Belarus dan Estonia, penjaga gawang Neuer adalah satu-satunya pemain yang memperkuat Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

"Saya menyadari bahwa saya adalah yang paling tua. Karenanya, saya ingin membantu tim muda ini berkembang," ujar Neuer. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More