Tumbangkan Federer, Nadal Maju Ke Babak Final

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Sabtu, 08 Jun 2019, 09:30 WIB Olahraga
Tumbangkan Federer, Nadal  Maju Ke Babak Final

AFP
Petenis Rafael Nadal (kanan) memeluk rivalnya Roger Federer setelah memenangkan pertandingan tunggal putra Prancis Terbuka, Jumat (7/6).

RAFAEL Nadal berhasil menumbangkan Roger Federer di semifinal Perancis Terbuka, Jumat (7/6) waktu setempat, untuk meraih satu kemenangan dari gelar Roland Garros ke-12. Petenis berusia 33 tahun itu menghasilkan performa yang luar biasa untuk melewati Federer dengan hasil 6-3, 6-4, 6-2 di Court Philippe Chatrier. Itu membuatnya tinggal menunggu pertandingan terakhir antara petenis nomor satu dunia Novak Djokovic atau unggulan keempat Austria Dominic Thiem pada hari Minggu (9/6).

Meskipun begitu, Nadal harus sabar menunggu pertandingan semifinal kedua ditangguhkan hingga Sabtu karena hujan, dengan Thiem yang memimpin perolehan angka 6-2, 3-6, 6-1 saat ia berusaha mencapai final Roland Garros yang kedua secara beruntun.

Ini akan menjadi penampilan ke-12 Nadal di pertandingan kejuaraan, dan ia tidak pernah kalah sebelumnya.

"Di depan saya (mungkin) saingan terbesar saya dalam karier saya dengan semua kisah yang kami bagi bersama," kata Nadal.

"Jadi itu selalu membuat pertandingan sedikit lebih spesial dan unik," sambungnya.

Unggulan ketiga tersebut saat ini memiliki rekor menang-kalah 92-2 yang menakjubkan di lapangan tanah liat Paris, setelah mengalahkan Federer untuk yang keenam kalinya dalam banyak pertemuan Prancis Terbuka meskipun dalam kondisi yang sulit dan berangin.

"Pertandingan ini bisa berangin, bisa sulit. Hari ini juga banyak angin," tambah Nadal.

baca juga: Praet Mengaku Ingin Tinggalkan Sampdoria

Nadal memimpin pertandingan head-to-head melawan Federer 24-15, dan 14-2 setelah mengakhiri lima kekalahan beruntun dari pemain berusia 37 tahun itu. Kekalahan itu membuat Federer masih menunggu kemenangan pertama atas Nadal di lapangan sejak 10 tahun lalu di Madrid. Itu adalah kampanye Prancis Terbuka pertama Federer sejak 2015, setelah melewatkan musim lapangan tanah liat selama dua tahun agar lebih siap untuk Wimbledon.

"Saya pikir saya mengejutkan diri saya sendiri, seberapa penting saya dalam turnamen ini dan seberapa baik saya sebenarnya bisa bermain penuh," katanya. (AFP/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More