Hamilton Membentur Tembok Di Latihan Bebas GP Kanada

Penulis: Despian Nurhidayat Pada: Sabtu, 08 Jun 2019, 09:22 WIB Olahraga
Hamilton Membentur Tembok Di Latihan Bebas GP Kanada

AFP/Charles Coates/Getty Images
Lewis Hamilton

LEWIS Hamilton mengatakan dia merasa seperti anak sekolah yang nakal setelah membentur tembok dalam latihan bebas kedua Grand Prix Kanada yang akan dilaksanakan pada Minggu (9/6) waktu setempat.

Juara dunia lima kali itu meluncur keluar dari chicane melalui tikungan delapan dan sembilan, dan roda kanan belakangnya membanting keras ke arah penghalang.

"Itu kesalahan saya dan saya merusak mobil. Tim berusaha sangat keras untuk memperbaikinya, tetapi tidak ada cukup waktu," ungkap Hamilton.

"Saya tidak ingat kapan terakhir kali saya melewatkan seluruh sesi. Sangat tidak bagus menonton dari garasi, rasanya seperti duduk di kantor kepala sekolah dan Anda ingin segera kembali ke kelas," lanjutnya.

Baca juga: Leclerc Tercepat di FP2 GP Kanada

Charles Leclerc memuncaki perolehan waktu di depan Sebastian Vettel ketika Ferrari mengambil keuntungan penuh untuk memimpin dalam latihan kedua yang meningkatkan harapan raksasa Italia itu untuk mengakhiri rekor Mercedes yang meraih enam kemenangan pembukaan musim berturut-turut.

Pembalap Monegasque tersebut, kecewa dengan kesalahan tim di Monaco dua minggu yang lalu, mencatat waktu terbaik dalam 1 menit 12,177 detik untuk melampaui juara empat kali dengan 0,074 detik dan meninggalkan Valtteri Bottas.

Hamilton akhirnya berada di posisi keenam di belakang Carlos Sainz dari McLaren dan Kevin Magnussen dari Haas. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More