Sabtu 08 Juni 2019, 08:15 WIB

Raih Gelar Liga Champions, Robertson Diharap Dongkrak Skotlandia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Raih Gelar Liga Champions, Robertson Diharap Dongkrak Skotlandia

AFP/Andy BUCHANAN
Andy Robertson

 

PELATIH baru timnas Skotlandia Steve Clarke berharap kesuksesan Andy Robertson mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions akan menular ke timnas saat the Tartan Army menghadapi Siprus, Sabtu (8/6).

Robertson disambut dengan tepuk tangan saat tiba di pusat pemusatan latihan timnas Skotlandia lebih telat ketimbang pemain lainnya karena tampil di final Liga Champions saat Liverpool menang 2-0 atas Tottenham Hotspur di Madrid, Sabtu (1/6) lalu.

Menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Siprus di Hampden Park, Clarke yakin kepercayaan diri Robertson yang merupakan kapten timnas Skotlandia bisa mendongkrak semangat pemain Skotlandia lainnya.

Baca juga: Spanyol Tekuk Kepulauan Faroe

"Para pemain menyambut dia dengan tepuk tangan hangat saat dia memasuki ruang makan," ujar Clarke.

"Menyenangkan melihat dia bergabung dengan kami. Itu adalah raihan luar biasa bagi Andy dan saya harap para pemain lain bisa tertular oleh semangatnya."

"Ada sejumlah pemain yang meraih sukses pada musim ini. Para pemain Celtic, Kenny McLean (Norwich), dan John McGinn (Aston Villa) meraih sukses yang bisa membawa semangat mereka ke dalam tim," imbuhnya.

Clarke bersiap menghadapi laga pertamanya bersama Skotlandia di laga kualifikasi Piala Eropa. Setelah melawan Siprus, Skotlandia akan bertandang ke Brussels untuk berhadapan dengan Belgia pada Selasa (11/6). (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More