Sabtu 08 Juni 2019, 06:24 WIB

Leclerc Tercepat di FP2 GP Kanada

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Leclerc Tercepat di FP2 GP Kanada

AFP/Charles Coates/Getty Images
Charles Leclerc

CHARLES Leclerc menjadi yang tercepat mengungguli rekan setimnya Sebastien Vettel saat Ferrari memanfaatkan masalah yang dihadapi pembalap Mercedes Lewis Hamilton di sesi latihan bebas kedua (FP2) Grand Prix Kanada, Jumat (7/6).

Leclerc yang kecewa dengan kesalahan tim Ferrari di GP Monaco, dua pekan lalu, membukukan waktu tercepat 1 menit 12,177 detik, lebih cepat 0,074 dari Vettel.

Adapun posisi ketiga ditempati pembalap Mercedes Valtteri Bottas yang tertinggal 01, detik.

Baca juga: Vettel Klaim Ferrari Kantongi Trik untuk Tekuk Mercedes

Hamilton yang sempat menabrak tembok harus puas berada di posisi keenam di belakang pembalap McLaren Calos Sainz dan pembalap Haas Kevin Magnussen.

Juara bertahan Formula 1 itu hanya berhasil menyelesaikan delapan lap dan absen di lebih dari satu jam sesi latihan bebas karena masalah pada bannya.

Memanfaatkan peluang itu, Ferrari menunjukkan kekuatan mesin mereka dan membuat Mercedes harus memutar otak memikirkan cara mengalahkan tim 'Kuda Jingkrak' itu di GP Kanada. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More